Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 03 Sep 2021 13:03 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Soudah dan Rijal Almaa, Tujuan Wisata Kelas Dunia di Arab Saudi

Rijal Almaa
Foto: Rijal Almaa (Visit Saudi)

Soudah sudah menarik sekitar 1 juta wisatawan per tahun. SDC berharap dapat mengembangkan destinasi yang menarik 2 juta wisatawan setiap tahun pada tahun 2030.

Daerah ini juga dipenuhi dengan sumber daya ekonomi alam seperti besi. Profesor sejarah di Universitas Raja Khalid, Dr Ahmed Al-Fayeh mengatakan bahwa penduduk setempat biasa mengekstrasi mineral untuk industri tradisional, terutama besi dan timbal. Daerah ini juga dikenal dengan industri tembikar dan kulit.

Di ketinggian 3.000 meter, bertengger di sisi gunung tertinggi Arab Saudi, Soudah yang tertutup juniper adalah ibu kota petualangan luar ruang tidak resmi di Arab Saudi. Bagian dari Taman Nasional Asir yang luas, dengan jaringan rute pendakiannya, ini adalah area dengan udara pegunungan yang sejuk, alam liar, dan lembah yang diselimuti kabut. Sementara hiking dan perjalanan berkemah berpemandu adalah kegiatan klasik, ini juga merupakan area budaya suku kuno - terutama di desa bersejarah Rijal Almaa di sebelah barat Soudah.Penduduk Soudah Foto: Soudah Development Inc

Sementara itu, kekayaan alam mengesankan yang menjadi dasar proyek pariwisata modern di antaranya ialah hutan juniper dan pohon zaitun liar, serta ratusan pohon yang membentuk satu kawasan hijau.

Pegunungan tinggi yang berpadu dengan hutan lebat tersebut memberi investasi langka dan lingkungan pariwisata yang mengandalkan komponen alam sambil melestarikan flora dan fauna. Kawasan ini memiliki burung walet. merpati penyu, merpati liar yang kicaunya membentuk melodi alam berpadu dengan gemercik air pegunungan. Indahnya.

Di ketinggian 3.000 meter, bertengger di sisi gunung tertinggi Arab Saudi, Soudah yang tertutup juniper adalah ibu kota petualangan luar ruang tidak resmi di Arab Saudi. Bagian dari Taman Nasional Asir yang luas, dengan jaringan rute pendakiannya, ini adalah area dengan udara pegunungan yang sejuk, alam liar, dan lembah yang diselimuti kabut. Sementara hiking dan perjalanan berkemah berpemandu adalah kegiatan klasik, ini juga merupakan area budaya suku kuno - terutama di desa bersejarah Rijal Almaa di sebelah barat Soudah.Soudah Arab Saudi Foto: Soudah Development Inc

Dalam proyek ini, SDC menanamkan 11 miliar riyal Saudi ke dalam infrastruktur lokal. Pembangunan ini direncanakan akan meliputi 2.700 kamar hotel dengan 1.300 unit hunian dan 30 atraksi komersial dan hiburan.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA