Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 13 Okt 2021 13:04 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Restoran Terkena Banjir, Tapi Malah Jadi Ramai dan Ngehit, Mau Mampir?

Restoran Banjir di Thailand
Foto: (Sakchai Lalit/AP)
Nonthaburi -

Sebuah restoran tepi sungai di Thailand dilanda banjir. Bukannya sepi, pengunjung malah banyak yang tertarik untuk makan di sini.

Diberitakan AP News, Rabu (13/11/2021), Restoran Chaopraya Antique Cafe tetap didatangi pengunjung walau air menggenang. Para staf mengenakan sepatu bot karet, mereka melangkah dengan hati di tengah air yang pasang. Pengunjung dengan antusias menyantap makanan, seolah hal yang biasa.

Restoran Banjir di ThailandRestoran Banjir di Thailand Foto: (Sakchai Lalit/AP)

Chaopraya Antique Cafe berlokasi di Nonthaburi, dekat Bangkok. Restoran ini dibuka pada bulan Februari di lokasi tepi sungai dengan dekorasi antik yang sempurna.

Namun, badai tropis yang parah dan hujan monsun yang lebat menaikkan permukaan air sungai. Genangan pun melanda restoran.

Anehnya, hal ini malah menarik bagi pengunjung. Sampai-sampai reservasi harus dilakukan terlebih dahulu sebelum datang.

"Ini adalah suasana yang hebat. Selama krisis banjir ini menjadi daya tarik khas restoran. Jadi, saya ingin menantang diri sendiri dan mencoba pengalaman baru ini,: kata salah satu pengunjung, Sirpoj Wai-inta.

Restoran Banjir di ThailandRestoran Banjir di Thailand Foto: (Sakchai Lalit/AP)

Pemilik Chaopraya Antique Cafe menjuluki pengalaman itu 'selancar hot-pot'. Sesekali kapal penumpang akan lewat dan orang-orang akan menghindari ombak yang menyapa. Hal ini jadi momen yang ditunggu-tunggu oleh pengunjung.

"Ternyata reaksi pelanggan sangat bagus, mereka senang. Kita bisa melihat suasana pelanggan menikmati pengalaman makan di dalam air. Jadi, krisis telah berubah menjadi peluang. Ini mendorong kami untuk menjaga restoran tetap buka dan membuat pelanggan senang," kata pemilik restoran, Titiporn Jutimanon.

Hal terbaik menurut Jutimanon adalah dia bisa membuat stafnya tetap senang karena tetap bekerja. Awalnya dia merasa khawatir saat air membanjiri restorannya.



Simak Video "Sensasi Makan di Restoran yang Kebanjiran, Tertarik?"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA