Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 11 Jan 2022 22:01 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Ini 10 Destinasi Terbaik di Luar Negeri Tahun 2022

View of English Harbor from Shirley Heights, Antigua, paradise bay at tropical island in the Caribbean Sea - travel destination for vacation
Foto: (Thinkstock)

6. Dijon, Prancis

Rupanya bukan Lyon yang menjadi ibukota masakan Prancis, melainkan Dijon. Kota terbesar di wilayah Bourgogne-Franche-Comté adalah campuran rumah-rumah berbingkai kayu yang megah, istana abad ke-18 yang megah, dan katedral Gotik yang menjulang, sekaligus merupakan salah satu ibu kota gastronomi Prancis

Pada Mei 2022, di kota ini akan ada pembukaan Cité Internationale de la Gastronomie et du Vin di Dijon, yaitu renovasi 70.000 meter persegi bangunan bersejarah dari abad ke-16 hingga ke-18 menjadi kompleks yang didedikasikan untuk makanan dan anggur Prancis.

7. Disko Bay, Greenland

Disko Bay menawarkan gunung es yang sangat besar, gletser yang bergerak cepat, dan banyak kereta luncur anjing. Kota Ilulissat, dengan rumah-rumahnya yang berwarna-warni, merupakan tempat yang tepat untuk dijelajahi di Disko Bay karena berdekatan dengan Ice Fjord.

Fjord ini ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO karena kemegahannya yang menakjubkan dan karena studi ilmiah yang telah dilakukan di tempat itu selama 250 tahun terakhir yang membantu para ilmuwan memahami dampak perubahan iklim

8. Taman Nasional Gabon

Lebih dari 10% wilayah Gabon di garis pantai Atlantik Afrika Tengah dimanfaatkan untuk 13 taman nasional. Semua taman nasional tersebut merayakan hari jadi mereka yang ke-20 pada 2022.

Salah satunya Ivindo. Situs Warisan Dunia UNESCO terbaru di negara khatulistiwa ini terdiri dari hampir 300.000 hektar taman yang dilintasi sungai air hitam, dengan jeram yang mengesankan dan air terjun yang indah.

9. Yordania

Kota kuno Petra menjadi daya tarik utama di Yordania. Pengunjung wajib melancong ke daerah itu. Harta karun arkeologi lainnya, seperti reruntuhan Jerash dan Umm Qais layak untuk dikunjungi.

Ada juga gurun Wadi Rum yang luas, paling cocok dinikmati bersama pemandu Badui yang dapat berbagi pengetahuan mereka. Selain itu, berenang di Laut Mati juga wajib dilakukan di negara ini.

10. Lahti, Finlandia

Finlandia secara konsisten dinobatkan sebagai tempat paling bahagia di dunia. Memang, ada banyak hal yang menyenangkan di Finlandia, terutama ketika datang ke kota tepi danau yang indah di Lahti.

Terletak 100 kilometer timur laut Helsinki, kota terbesar kedelapan di Finlandia ini dipenuhi dengan hutan, taman, dan cagar alam yang indah dengan jalur hiking dan titik pengamatan yang luar biasa.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA