Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 13 Apr 2018 16:50 WIB

TRAVEL NEWS

Traveler Milenial Indonesia Sukanya Traveling ke Mana?

Kurnia Yustiana
detikTravel
Foto: ilustrasi traveler Indonesia (Ahmad Masaul/detikTravel)
Foto: ilustrasi traveler Indonesia (Ahmad Masaul/detikTravel)
Jakarta - Traveler milenial Indonesia termasuk generasi yang doyan traveling. Dari sekian banyak destinasi di dunia, berikut ini yang paling digemari.

Biro perjalanan wisata Dwidayatour mengadakan survei online Gaya Plesiran Generasi Milenial Indonesia pada Januari-Februari 2018. Lebih dari 1.700 netizen dengan rentang usia 18-35 tahun, yang berdomisili di berbagai daerah di Indonesia mengikuti survei ini.

Para traveler generasi milenial ini pun memilih destinasi-destinasi favorit untuk berlibur. Buat liburan di dalam negeri Raja Ampat menjadi destinasi yang paling diminati.



"Untuk generasi milenial top destinasinya Raja Ampat, Labuan Bajo dan Sumba. Kita melihat lebih ke Indonesia timur. Alasan utama kenapa memilih ketiga domestik itu adalah karena keindahan alam," kata Hendriyapto, VP Commercial Dwidayatour dalam jumpa pers di sela Dwidayatour Carnival di Emporium Pluit Mall, Jakarta Utara, Jumat (13/4/2018).

Bagi milenial, destinasi lokal dianggap lebih menarik dibanding mancanegara karena faktor keindahan alam.

"Kalau kita lihat mereka justru lebih tertarik domestik. Kalau nggak salah sekitar 60% lebih prefer domestik," tutur Hendri.

Sementara untuk liburan ke luar negeri, Jepang menjadi destinasi terfavorit traveler milenial Indonesia. Jepang memang menawarkan budaya yang unik. Menyusul di bawah Jepang ada Singapura dan Turki.

"Untuk internasional sendiri jepang ya, Singapura dan Turki. Kalau Jepang memang jadi tren nggak cuma generasi milenial, generasi yang lebih mature pun beberapa tahun terakhir destinasinya tetep Jepang," jelasnya.

Sedangkan Singapura ikut menjadi favorit karena memang lokasinya yang tergolong dekat dan transportasi di sana pun mudah. Apalagi buat traveler muda yang baru pertama kali ke luar negeri.



"Kalau kita melihat dari hasil survei kita pun karena banyak juga generasi milenial ini first traveler sebenernya untuk keluar negeri. Jadi mereka baru pertama kali kerja dapat pendapatan sendiri dan mereka traveling yang paling gampang kan Singapura," papar Hendri.

"Luar negeri tapi yg culturenya nggak terlalu beda sama kita dan gampang diakses," imbuhnya. (krn/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED