Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 24 Sep 2018 22:10 WIB

TRAVEL NEWS

Wisatawan Terkesan dengan Patung GWK Lebih Tingggi dari Liberty

Aditya Mardiastuti
detikTravel
Wisatawan di GWK Badung, Bali (Aditya Mardiastuti/detikTravel)
Wisatawan di GWK Badung, Bali (Aditya Mardiastuti/detikTravel)
Badung - Setelah 28 tahun, Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Bali sudah rampung dan diresmikan. Kemegahan patung karya anak bangsa itu pun bikin wisatawan kagum.

Salah satunya, Maria Francisca wisatawan asal Jakarta. Sisca mengaku kagum dengan ketinggian patung GWK tersebut.

"Saya nggak tahu kalau baru diresmiin, tapi emang mau mampir ke sini. Masa pas ke Bali patungnya udah jadi nggak mampir. Tadi lihat sebentar dari bawah aja tinggi banget, sayang belum bisa naik ke atas," kata Sisca saat ditemui di area Garuda Wisnu Kencana Cultural Park, Jl Raya Uluwatu, Ungasan, Kabupaten Badung, Bali, Minggu (23/9/2018).

Pihak Alam Sutera selaku pengelola memang belum membuka patung GWK untuk umum karena masih melengkapi fasilitas yang ada. Meski begitu, Sisca mengaku bangga dengan ketinggian patung GWK yang mengalahkan patung Liberty di Amerika Serikat. Apalagi ada patung burung Garuda yang menjadi simbol negara Indonesia.

"Katanya lebih tinggi dari patung Liberty ya, jadi kebanggan juga, kita punya patung lho yang lebih gede dari Liberty. (Apalagi) Ini (patung) Wisnu yang mengendarai garuda, garuda kan ikon Indonesia," ujarnya.

Wisatawan Terkesan dengan Patung GWK Lebih Tingggi dari LibertyFoto: (Aditya Mardiastuti/detikTravel)

BACA JUGA: Masuk ke Dalam Patung Garuda Wisnu Kencana, Keren Banget!

Sisca juga melontarkan pujian ke perancang patung GWK Nyoman Nuarta yang sukses merampungkan patung tersebut. Dia mengaku bangga dengan ikon baru pariwisata di Bali itu.

"Pemahatnya keren puluhan tahun akhirnya selesai juga, bukan hanya bikin untuk pribadi tapi bisa dinikmati semua bangsa Indonesia keren," puji Sisca.

Tak hanya Sisca, hal senada juga disampaikan I Putu Agus Widiantara dan istrinya Ni Putu Ani Karniawati. Pasangan suami-istri yang sedang jalan-jalan sambil bersembahyang di pura itu juga terkesan dengan keberadaan ikon baru Bali di desa mereka.

"Luar biasa, apalagi yang meresmikan pak presiden sendiri saya sebagai masyarakat Bali bangga, ini kebanggaan dunia juga. Desainnya luar biasa, asli Bali, sebagai warga desa di sini saya melihat desainnya spektakuler dari ide, konsep luar biasa," ujar Putu kagum. (ams/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED