Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 06 Apr 2019 21:15 WIB

TRAVEL NEWS

Lempar Koin ke Landasan Pacu Sebelum Masuk Pesawat, Jadi Delay Deh

Afif Farhan
detikTravel
Ilustrasi pesawat (Thinkstock)
Ilustrasi pesawat (Thinkstock)
Wuhan - Sungguh, ini ada-ada saja. Seorang penumpang di China melempar koin ke landasan pacu sebelum masuk ke pesawat. Jadinya, pesawat pun delay.

Dirangkum dari media internasional seperti Fox News, Sabtu (6/4/2019) suatu penerbangan pesawat yang sedianya terbang dari Wuhan ke Urumqi di China harus delay. Gara-garanya, seorang penumpang pesawat pria diketahui melempar koin ke landasan pacu saat mau masuk pesawat.

Petugas Bandara Internasional Wuhan Tianhe, melihat aksi pria tersebut melalui CCTV. Langsung saja, pihak keamanan mengamankan pria tersebut dan menurunkannya dari pesawat untuk diinterogasi.

Diketahui pria yang melempar koin ke landasan pacu itu, melakukan hal tersebut demi keselamatan dan keberuntungan. Dia pun mengaku dipaksa melakukannya oleh ibunya, karena membawa bayinya yang masih berusia 4 bulan.

BACA JUGA: Kehausan, Penumpang Pesawat Hampir Ditangkap Karena Minta Air

Pihak bandara tak mau ambil risiko, demi keselamatan penerbangan pesawat. Koin yang dilempar oleh penumpang itu langsung dicari. Bukan hanya satu koin, tapi ada 3 koin pecahan 1 Yuan ditemukan di sekitar pesawat yang hendak lepas landas.

Pesawat pun mengalami delay hingga 40 menit. Keluarga pria yang melempar koin diizinkan melanjutkan penerbangan, hanya saja dia sendiri harus ditahan selama 10 hari.

Duh ya ada-ada saja! (aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA