Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 29 Jul 2019 22:20 WIB

TRAVEL NEWS

Mantan Pramugari: Apa yang Terjadi di Langit, Tetap di Langit

Afif Farhan
detikTravel
Foto: (iStock)
Foto: (iStock)
Jakarta - Seorang mantan pramugari menceritakan pengalamannya bekerja. Nyatanya, jadi pramugari tidak melulu enak tapi ada dukanya juga.

Natalie Smith, seorang wanita yang pernah bekerja selama 3 tahun di salah satu maskapai di Inggris menceritakan kisahnya. Dirangkum detikcom dari berbagai sumber, Senin (29/7/2019) Natalie mengungkapkan banyak hal yang pernah dia lihat dan dia rasakan saat menjadi pramugari.

"Kadang, saya melihat banyak bra yang terlepas," kata Natalie membuka perbincangan.

Ya, rupanya ada saja penumpang yang berbuat mesum di atas pesawat. Disebut dengan istilah Mile High Club, para penumpang itu bermesraan kelewat batas.

Kadang pramugari sudah mengingatkan, karena bisa mengganggu kenyamanan penumpang lain. Apa daya, para penumpang yang melakukan hal tersebut selalu cuek bebek.

BACA JUGA: Realita Soal Bercinta di Pesawat: Mile High Club

Penumpang di kelas satu, menurut Natalie, banyak juga yang tidak bisa mengontrol diri. Terutama, untuk meminta minuman beralkohol dan berujung dengan buang air kecil sembarangan.

"Bahkan ada yang buang air di bar. Dia mengira kalau itu adalah toilet," ujarnya.

BACA JUGA: 7 Hal yang Tidak Disukai Pramugari dari Penumpang

Kadang sebagai pramugari, sering kali bertemu dengan para selebriti. Sayangnya, beberapa selebriti tidak terlihat 'seindah' di layar kaca.

"Ada saja selebriti yang kasar kepada awak kabin. Memanggil kami, hanya dengan menjetikan jari," kata Natalie.

Tapi, tak sedikit juga selebriti yang punya sikap baik. Selebriti yang mendengar arahan pramugari, bahkan mengucapkan terimakasih ketika dibantu pramugari.

Bagi Natalie, ada banyak tantangan untuk menjadi seorang pramugari. Tantangan yang berat, justru bakal jadi pengalaman yang tak terlupakan.

BACA JUGA: Minuman Beralkohol dan Pelecehan Pramugari

Natalie kini bekerja pada Compare Travel Insurance AU, suatu perusahaan asuransi traveling. Dia pun berpesan kepada pramugari dan calon-calon pramugari, untuk memegang suatu prinsip saat bertugas.

"Apa yang terjadi di langit, tetap di langit. Nikmati pekerjaanmu, semua pekerjaan tidak ada yang mudah," tutupnya.

Simak Video "Ini Loh Cara Keluar dari Pesawat Tanpa Perlu Berdesak-desakan"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED