Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 30 Agu 2019 12:58 WIB

TRAVEL NEWS

Abaikan Rambu Peringatan, Turis Selfie & Tewas Jatuh dari Tebing

Afif Farhan
detikTravel
Ilustrasi (iStock)
Ilustrasi (iStock)
Sydney - Nahas, seorang turis wanita tewas terjatuh dari tebing di Australia. Sebabnya, dia naik ke atas tebing untuk selfie walau sudah ada larangannya.

Dirangkum detikcom dari berbagai sumber, Jumat (30/8/2019) peristiwa tersebut terjadi di Diamond Bay Reserve. Suatu kawasan pesisir berupa deretan tebing yang menghadap ke laut.

Diamond Bay Reserve sendiri sudah menjadi destinasi populer di Australia. Lokasinya berada di Vaucluse, New South Wales yang hanya berjarak 10 km dari Kota Sydney, atau bisa ditempuh naik mobil sekitar 20-30 menit.

Pada Minggu (17/8) kemarin, dilaporkan seorang turis wanita terjatuh dan tewas dari tebing di Diamond Bay Reserve. Diketahui, turis tersebut hendak berselfie.

BACA JUGA: Banyak Turis Selfie Berbahaya, Gerbong Kereta Ini Ditutup Semua

Padahal sejak awal, pihak pemerintah setempat sudah memasang pagar dan rambu peringatan. Bertujuan, untuk melarang pengunjung untuk naik ke atas tebing demi berfoto-foto.



Lewat beragam sosial media, seperti salah satunya akun Instagram diamondbay_sydney, sering kali diingatkan soal imbauan berhati-hati di Diamond Bay Reserve.

Segala selfie yang dilakukan turis dengan cara naik ke pinggir tebing, dinilai sebagai suatu hal yang bodoh. Sebab tentu, nyawa adalah taruhannya.

"Di sana ada angin kencang dan bisa saja terpelset jika sedang berjalan di tebingnya," kata salah seorang warga setempat, Rona Kahn.



Kabarnya, pemerintah New South Wales akan lebih memperketat imbauan peringatan dan memasang pagar yang lebih sulit ditembus. Peristiwa ini pun jadi pelajaran buat traveler untuk mematuhi aturan di setiap tempat wisata.

BACA JUGA: Saat Selfie Berujung Maut

Simak Video "Terobos Zona Terlarang Gunung Bromo, Dua Turis Australia Diamankan"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA