Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 08 Jan 2020 20:00 WIB

TRAVEL NEWS

Duh Pattaya, Habis Turis Bercinta di Pantai Kini Turis Dijambret

Turis dijambret di Pattaya (Pattaya Mail)
Pattaya - Pattaya, destinasi wisata favorit di Thailand mengawali tahun 2020 dengan cerita kelam. Habis heboh turis bercinta di pantai, kini ada turis dijambret.

Dirangkum detikcom dari media-media lokal Thailand, Rabu (8/1/2020), seorang turis asal Rusia, Aleksandr Volokhov dijambret di Pattaya. Kronologinya, dia sedang berjalan kaki di Laguna Beach Condominium, Nongprue.

Lalu, ada pengendara sepeda motor yang berpapasan dengannya. Pengendara motor yang diyakini Aleksandr sebagai orang lokal tersenyum, menyapa 'halo', dan melambaikan tangan. Aleksandr pun juga melambaikan tangan dan menyapanya.

Dalam sekejap, pengendara motor itu menarik kalung emas dari leher Aleksandr. Kemudian dia melaju kencang dan Aleksandr hanya bisa terdiam.

Aleksandr langsung melapor kejadian itu ke kantor polisi setempat. Kalung emasnya yang dijambret, senilai 15 ribu Baht atau setara Rp 6,8 juta. Hingga kini, kepolisian setempat masih memburu si pelaku.

Duh Pattaya, Habis Turis Bercinta di Pantai Kini Turis DijambretFoto: (Pattaya Mail)



Hal tersebut tentu merusak citra pariwisata Thailand dan Pattaya. Apalagi sebelumnya di malam pergantian tahun kemarin, sepasang turis melakukan aksi senonoh berupa bercinta di pantai dan ditonton banyak orang.

Dua turis itu ternyata berasal dari Rusia yakni Roman Grigorenko (26) dan Daria Vinogradova (19). Mereka bercinta di atas pasir pantai, dengan posisi Roman rebahan dan Daria di atasnya. Sontak saja, turis dan masyarakat sekitar melihatnya. Ada yang merekam dan mengusir mereka.

Sepasang turis itu sudah ditangkap polisi dan mereka meminta maaf. Namun hukum harus ditegakkan, mereka harus bayar denda sebesar 5.000 Bath atau setara Rp 2,3 jutaan.

Mereka bercinta di atas pasir pantai, dengan posisi Roman rebahan dan Daria di atasnya. Sontak saja, turis dan masyarakat sekitar melihatnya. Ada yang merekam dan mengusir mereka.

Sepasang turis itu sudah ditangkap polisi dan mereka meminta maaf. Namun hukum harus ditegakkan, mereka harus bayar denda sebesar 5.000 Bath atau setara Rp 2,3 jutaan.

Duh Pattaya, Habis Turis Bercinta di Pantai Kini Turis DijambretFoto: (Istimewa)


Letnan Polisi Kolonel Piyapong Ensarn menyayangkan kejadian tersebut. Dinilai, itu akan memperburuk citra pariwisata Thailand khususnya Pattaya.

"Itu menghancurkan citra baik Pattaya sebagai kawasan wisata," tegasnya.



Simak Video "Tolak Mundur Meski Didemo 10 Ribu Orang, Ini Kata PM Thailand"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA