Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 03 Feb 2020 06:05 WIB

TRAVEL NEWS

Game Bikin Turis Ini Liburan ke Jepang untuk... Cari Yakuza!

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Turis Prancis yang liburan ke Jepang demi mencari Yakuza.
Turis Prancis liburan ke Jepang demi Yakuza (@otakugamefr/Instagram)
Tokyo -

Terinspirasi dari video game, seorang traveler asal Prancis ngebet pergi liburan ke Jepang. Tujuannya mencari Yakuza.

Kisah menarik dan tak biasa itu pun dibahas dalam acara TV populer Jepang berjudul 'kenapa kamu datang ke Jepang' atau "You wa Nani Shi ni Nippon e?" Sebelumnya, acara TV itu memang sering membagikan kisah unik turis asing yang liburan ke Jepang.

Dalam salah satu episode yang diputar pekan lalu, terpilih seorang turis asal Prancis, Suzu Kube (nama samaran), yang berasal dari Martinique, pulau teritori milik Prancis di Karibia. Diketahui, ia liburan ke Jepang dengan sebuah motivasi yang unik.

Saking uniknya, salah satu pengguna Twitter bernama @masososo_ sampai membagikan ulang kisahnya dan viral! Alasannya, Suzu Kube liburan ke Jepang dengan harapan dapat bertemu dengan Yakuza seperti di video game berjudul serupa.

"Saya ingin merasakan suasana asli Kakubicho. Saya sedikit takut, tapi saya akan pergi ke sana," ujar Suzu Kube.

Untuk informasi, Kabukicho merupakan kawasan Red Light District di Shinjuku yang kerap jadi tempat kumpul Yakuza. Di dalam game, para Yakuza digambarkan sering lalu lalang di kawasan populer tersebut.

Mendengar kata Suzu Kube, sang peawancara pun bertanya apakah ia bisa menemaninya dalam perjalanannya? Akhirnya, sang pewawancara dan Suzu Kube janjian di Stasiun Shinjuku dan pergi bersama ke Kabukicho.

Setelah menanti selama lebih dari 10 tahun, Suzu Kube pun menyampaikan ketertarikannya saat bisa melihat Kabukicho dengan mata kepala sendiri. Dijelaskan olehnya, suasana di Kabukicho benar-benar mirip seperti di game.

Datang saat siang, matahari pun akhirnya tenggelam di Kabukicho. Puas berkeliling antar toko di Kabukicho, Suzu Kube menyebut kalau suasana di sana makin dramatis ketika malam tiba. Hanya saja, Suzu Kube belum menemukan kehadiran Yakuza yang dicarinya.

"Dalam game, mereka biasanya bertengkar di sini. Di mana Yakuza-nya?!" tanya Suzu Kube pada pewawancara.

Tanpa putus harapan, Suzu Kube pun terus menyusuri kawasan Kabukicho kala malam. Pada akhirnya, Suzu Kube memisahkan diri dari pewawancara untuk melanjutkan misinya.

Terinspirasi Game, Turis Liburan ke Jepang Cari YakuzaSuasana Kabuki-cho kala malam hari (Randy/detikcom)

"Saya ingin mencari orang-orang yang menyeramkan!" ujar Suzu Kube.

Pada akhirnya, tak ada yang tahu apakah Suzu Kube dapat menunaikan misinya mencari Yakuza di Kabukicho. Hanya melihat unggahan Instagramnya, tampak kalau Suzu Kube telah kembali pulang ke negara tujuannya dengan selamat setelah berkunjung ke Jepang akhir tahun lalu.

Di dunia maya, tak sedikit warganet yang tergugah dengan kisah Suzu Kube. Malah, banyak yang setuju kalau video game jadi motivasi bagi kebanyakan orang untuk liburan ke Jepang. Mungkin kamu punya motivasi serupa?



Simak Video "Geger Virus Corona, Olimpiade Tokyo 2020 Batal?"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA