Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 28 Mar 2020 08:30 WIB

TRAVEL NEWS

Emirates Sementara Potong Gaji Karyawannya

Bonauli
detikTravel
pesawat Emirates
Foto: internet
Jakarta -

Maskapai Emirates resmi menghentikan layanan penumpang di seluruh dunia karena pandemi Corona. Bagaimana nasib karyawannya?

Dari rilis yang diterima detikcom, Sabtu (28/3/2020) Emirates meminta karyawannya untuk mengambil cuti berbayar dan tidak berbayar.

Hal ini dikarenakan berkurangnya frekuensi penerbangan. Kemudian ada pemotongan gaji gaji pokok sementara untuk sebagian besar karyawan Emirates selama 3 bulan.

Gaji pokok yang dipotong mulai dari 25 persen hingga 50 persen. Tetapi tunjangan lainnya akan tetap dibayar selama 3 bulan tersebut. Karyawan level junior akan dibebaskan dari pengurangan gaji pokok ini.



Presiden Emirates dan Dnata (Dubai National Air Transport Association), Sir Tim Clark dan Gary Chapman tak luput dari pemotonggan ini. Mereka akan menerima 100 persen potongan gaji selama 3 bulan.

"Daripada meminta karyawan untuk meninggalkan perusahaan, kami memilih untuk menjalankan pemotongan gaji pokok sementara karena kami ingin melindungi mereka dan mempertahankan karyawan yang bertalenta sebaik mungkin," ujar Chairman and Chief Executive of Emirates Group, Yang Mulia Sheikh Ahmed bin Saeed Al Maktoum.

Yang Mulia Sheikh Ahmed bin Saeed Al Maktoum juga mengatakan bahwa Emirates ingin menghindari pemberhentian karyawan. Karena ketika permintaan naik kembali, Emirates ingin dapat segera menjalankan layanan kembali.



Emirates menutup seluruh layanan operasional penumpang diseluruh dunia mulai tanggal 25 Maret. Namun pelayanan operasional kargo akan tetap berjalan.

"Emirates Group memiliki neraca keuangan yang kuat dan likuiditas kas yang besar. Kami dapat, dan akan, bertahan melewati masa pengurangan jadwal penerbangan yang lebih panjang dengan tindakan yang sesuai dan tepat, agar siap dan mampu untuk kembali menjalankan layanan secara normal." tutupnya.



Simak Video "Emirates Terapkan Rapid Test COVID-19 untuk Calon Penumpang"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA