Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 07 Apr 2020 07:49 WIB

TRAVEL NEWS

Pengakuan Turis AS: 'Saya Lebih Aman di Asia daripada di Amerika'

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Avery Slusher, turis dari Amerika Serikat
Avery Slusher, turis asal AS (dok. Avery Slusher/istimewa)
Phuket -

Saat pandemi Corona seperti sekarang, banyak turis AS yang tidak bisa pulang ke negaranya. Tapi anehnya, mereka justru merasa lebih aman di Asia daripada di AS.

Contohnya, seorang traveler bernama Avery Slusher yang berasal dari Cincinnati, Amerika Serikat. Avery yang baru berusia 18 tahun, baru-baru ini kembali ke Negeri Paman Sam setelah 3 bulan liburan di kawasan Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Anehnya, di masa pandemi virus Corona seperti sekarang, Avery justru merasa lebih aman berada di Asia daripada di Amerika. Apa alasannya?

"Ketika saya berada di Indonesia, para pekerja tidak akan mengizinkan kamu masuk ke kapal tanpa memeriksa suhu badanmu. Di Bali, hand sanitizer ada di seluruh penjuru bandara," kata Avery seperti dikutip detikTravel dari New York Post, Selasa (7/4/2020).

Beberapa pekan lalu, Avery bercerita dirinya terbang dari Chiang Mai ke Phuket di Thailand. Meski hanya penerbangan domestik, tapi prosedur pengecekan suhu tetap dilakukan oleh petugas bandara. Orang-orang bahkan memelototi apabila ada orang lain yang tidak mengenakan masker.

"Kamu tidak akan melewatkan tanda peringatan di sepanjang bandara: 'Apakah kamu berkeringat? Apakah kamu batuk-batuk? Apakah kamu kesulitan bernafas?," kisah Avery.

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA