Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 04 Jul 2020 08:04 WIB

TRAVEL NEWS

Aturan Baru Berbelanja di Department Store TSM Bandung

Putu Intan
detikTravel
Aturan Baru Berbelanja di Department Store TSM Bandung
Petugas melayani pengunjung dengan aturan new normal. (Foto: Putu Intan/detikcom)
Bandung -

Traveler yang hobi wisata belanja di department store harus menyesuaikan diri dengan sejumlah aturan baru di masa pandemi COVID-19 ini. Termasuk di Metro Department Store Trans Studio Mall Bandung.

Aturan pertama adalah setiap pengunjung wajib untuk dicek suhu tubuhnya. Hanya yang suhunya di bawah 37,3 derajat celcius saja yang boleh masuk. Kemudian, di pintu masuk department store juga disediakan hand sanitizer untuk membersihkan kuman dan bakteri di tangan pengunjung.

Lalu pengunjung dilarang untuk mencoba pakaian yang hendak dibeli. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus dari satu orang ke orang lainnya melalui media pakaian.

"Baju untuk sementara tidak boleh dicoba. Fitting room juga ditutup sampai saat ini tidak boleh dipergunakan," kata Operation Manager Trans Studio Mall Bandung, Ujang.

Selain itu, semua pakaian yang dipajang juga dibersihkan menggunakan disinfektan. Ujang menjelaskan, sejak buka pada 15 Juni 2020, pembersihan telah dilakukan sekali dan akan dilakukan kembali dalam waktu dekat.

"Kita ada penyemprotan khusus barang fashion. Didisinfektan dengan cairan khusus, tidak seperti di luar. Jadi aman dan higienitas terjamin," ujar Ujang.

Tak hanya itu, untuk produk sepatu, pengunjung juga tidak bisa mencobanya secara langsung. Pengunjung harus mengenakan kaos kaki terlebih dahulu atau disediakan juga plastik sekali pakai sebagai alas kaki agar kaki tidak langsung menempel pada sepatu.

Kemudian, aturan baru juga berlaku untuk bagian kosmetik dimana pengunjung sekarang sudah tidak bisa mengaplikasikan tester kosmetik pada bagian tubuhnya seperti kulit tangan atau area wajah. "Customer hanya langsung beli atau petugas saja yang memperlihatkan, customer tidak boleh mencoba langsung," kata Ujang.

Pengunjung yang berwisata belanja juga diwajibkan untuk tetap saling menjaga jarak, baik dengan pengunjung lainnya maupun dengan petugas. Untuk petugas Trans Studio Mall Bandung sendiri, mereka juga diwajibkan mengenakan face shield, masker, dan sarung tangan.



Simak Video "Yuk Shopping Gaya Baru di Mal Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA