Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 17 Agu 2020 12:15 WIB

TRAVEL NEWS

Makna Kemerdekaan dan Pesan Anindya Putri untuk Generasi Muda

Putu Intan
detikTravel
Anindya Kusuma Putri
Anindya Kusuma Putri (Foto: Pradita Utama/detikcom)
Jakarta -

Hari ini, tepat 75 tahun lalu, Indonesia mengumumkan kemerdekaannya. Anindya Kusuma Putri memiliki pemaknaan tersendiri tentang kemerdekaan dan ia pun berpesan untuk generasi muda.

"Simbolisasinya kemerdekaan di tanggal 17 Agustus tapi buat aku, setiap hari kita punya rasa tanggung jawab untuk membawa nama baik Indonesia, untuk terus berkontribusi untuk Indonesia. Jadi ada rasa untuk memberikan yang terbaik untuk Indonesia," ia mengungkapkan kepada detikcom.

Baginya kemerdekaan saat ini harus terus diperjuangkan. Generasi muda adalah ujung tombak Indonesia di masa depan. Apalagi dengan bonus demografi, Anindya berharap generasi muda dapat kompak membangun negara ini.

"Dengan adanya bonus demografi di Indonesia ini banyak hal positif yang bisa kita manfaatkan. Karena pastinya banyak orang-orang kreatif nih di Indonesia," kata Anindya.

"Kita butuh pemuda Indonesia yang aktif, yang kompeten, yang mau berkolaborasi. Ingat kan kata Pak Menteri Pendidikan, PR-nya teman-teman di Indonesia, pemuda-pemuda di Indonesia itu semuanya sudah punya kemampuan yang bagus, hanya perlu dikolaborasikan untuk bisa menciptakan sesuatu yang lebih spektakuler lagi," ia melanjutkan.

Anindya Kusuma PutriAnindya Kusuma Putri. (Foto: Pradita Utama/detikcom)

Anindya yang juga sempat menjadi juru bicara di Kementerian Pemuda dan Olahraga ini, menekankan, kolaborasi dibutuhkan agar kita dapat saling melengkapi dan menghasilkan kebaruan yang sulit diraih bila berjalan sendiri-sendiri.

"Dengan berkolaborasi, kita mau saling belajar, kita mau saling mendukung satu sama lain, dan menciptakan sesuatu yang mungkin selama ini nggak kita pikirin,"ujar Anindya.

Anindya sendiri di usianya yang masih belia yakni 28 tahun, sudah menorehkan sejumlah prestasi. Sejak kecil, ia aktif di olahraga bulutangkis.

Perempuan asal Semarang itu telah menekuni dunia bulutangkis selama 10 tahun. Kompetisi terakhir yang ia ikuti adalah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bulutangkis pada 2008.

Tak hanya aktif berolahraga, Anindya juga menjajal dunia hiburan dengan menjadi model, aktris, hingga presenter acara petualangan. Ia pun makin dikenal publik ketika menjuarai ajang Puteri Indonesia.

Kini, dirinya lebih aktif di bidang jet ski. Tak sekadar main-main, Anindya juga menjuarai kompetisi tingkat nasional di olahraga air ini.

---

Rayakan kemerdekaan, tonton tayangan livestreaming Semangat Satu Indonesia di detik.com/semangatsatuindonesia

(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA