Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 29 Agu 2020 22:39 WIB

TRAVEL NEWS

PM India Bagikan Video Kuil Ikonik Gujarat Saat Hujan dan Viral

Syanti Mustika
detikTravel
sun temple
Foto: (Twitter/@narendramodi)
Jakarta -

Perdana Menteri India Narendra Modi mencuri perhatian netizen di Twitter. Dia membagikan video sebuah kuil saat hujan dan viral.

Diberitakan Hindustan Times, Minggu (30/8/2020) Perdana Menteri Modi membagikan di Twitternya sebuah video singkat. Video ini memperlihatkan pesona lain dari Sun Temple atau Kuil Matahari di Modhera, Gujarat.

Sun Temple merupakan kuil Hindu yang didekasikan untuk Dewa Surya, tepatnya berada di Desa Modhera di distrik Mehsana, tepi Sungai Pushpavati. Kuil ini dibangun pada masa pemerintahan Bhima 1 di tahun 1026-27 M.

"Ikon Modhera, Sun Temple begitu terlihat indah di saat hujan. Lihatlah!" begitu tulis caption Narendra Modi mengiringi videonya di akun Twitter yang diupload pada tanggal 26 Agustus lalu.



Video dengan durasi 55 detik ini langsung menyedot perhatian netizen terutama di India. Aliran air yang membasahi kuil membuat kuil terlihat begitu dramatis di saat hujan. Serta suasana di kawasan kuil pun terlihat syahdu.

Bisa kita lihat di video, bangunan kuil yang berundak-undak dialiri air hujan hingga seperti air terjun. Kuil yang berwarna kecoklatan begitu menyatu dengan air hujan, seolah kita melihat air terjun mini yang lebar.

Terakhir dilihat detikcom, video ini telah ditonton sekitar 3 juta kali. Ribuan netizen pun berkomentar karena kagum dan terpukau dengan suasana yang diciptakan hujan. Beberapa ada yang meminta Modi untuk memperhatikan kuil-kuil yang lain di India, karena kondisinya sudah dalam keadaan rusak.

Bagaimana menurut traveler?

(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA