Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 13 Sep 2020 10:50 WIB

TRAVEL NEWS

Daftar Negara Lockdown RI, PHK Singapore Airlines, Kampung Bali di Bekasi

Tim detikcom
detikTravel
Kini, persyaratan penerbangan dari dan ke Bali semakin mudah. Mulai 5 Juli 2020 lalu, calon penumpang cukup surat keterangan bebas corona dari rapid test.
Ilustrasi bandara Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Di masa pandemi virus Corona seperti ini, negara-negara memutuskan menutup pintu perbatasannya untuk negara asing. Mengutip situs Safe Travel Kementerian Luar Negeri setidaknya ada puluhan negara menutup pintu bagi warga negara Indonesia

Data ini diambil pada bulan Maret lalu dan belum mengalami perubahan dari Kemlu. Soal larangan masuk ini Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) Mahendra Siregar mengingatkan Indonesia juga melarang kedatangan warga negara asing (WNA) selama pandemi virus Corona (COVID-19).

"Untuk jumlah negara (yang melarang WNI) itu ya terus terang saya tidak menghitung satu per satu ya. Tapi saya menanggapinya dalam konteks bahwa kondisi itu wajar saja karena Indonesia sendiri juga melarang seluruh warga asing masuk ke Indonesia. Tidak terbatas dari negara mana pun," kata Mahendra.

Kebijakan pelarangan WNA masuk ke Indonesia telah diterapkan sejak April hingga saat ini. Ia kembali menegaskan hal itu wajar dilakukan oleh setiap negara, khususnya di masa pandemi Corona.

Berita tentang negara yang menutup perbatasan untuk Indonesia itu menjadi berita terpopuler sepekan detikTravel. Ada juga soal rencana Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang akan melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kembali di Jakarta. Dimana imbasnya semua tempat hiburan di DKI Jakarta akan ditutup. Ada juga soal kampung Bali di Bekasi yang unik.

Berikut berita terpopuler detikTravel selama sepekan terakhir:



Simak Video "Serunya Arungi Jeram Sungai Cigaok Dengan River Tubing, Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA