Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 29 Sep 2020 10:05 WIB

TRAVEL NEWS

Taktik Kapal Pesiar Rayu Turis Mau Berlayar di Tengah Pandemi

Syanti Mustika
detikTravel
Cruise
Foto: (dok Atlas Ocean Voyage)
Fort Lauderdale, Florida, AS -

Ragam cara dilakukan perusahaan yang bergerak di bidang traveling untuk menarik kepercayaan wisatawan lagi. Seperti kapal pesiar yang menawarkan asuransi.

Traveling di tengah pandemi Corona seperti sekarang tentu membuat kita khawatir. Apalagi berjumpa atau terjebak dengan keramaian, seperti naik kapal pesiar yang dulu beberapa sempat menjadi episentrum virus Corona.

Hal ini pun disadari para perusahaan pesiar, hingga mereka mengadakan inovasi demi mengembalikan kepercayaan dan ketenangan wisatawan liburan bersama mereka. Seperti yang diberitakan Fox News, Selasa (29/9/2020) Atlas Ocean Voyages yang punya pelayaran mewah memberikan asuransi penuh untuk wisatawan bila bersama mereka.

Atlas Ocean Voyages berencana akan berlayar mulai tahun depan. Adapun asuransi yang mereka tawarkan adalah evakuasi medis darurat dan asuransi kembali ke rumah dengan selamat kepada penumpangnya.



Perlindungan asuransi ini juga mencakup di dalam harga tiket. Nantinya juga akan mencakup transportasi ke pusat perawatan lokal jika terjadi masalah medis, ditambah transportasi rumah, atau fasilitas medis lain yang lebih dekat ke rumah.

Alberto Aliberti, Presiden Atlas Ocean Voyages mengatakan bahwa kapalnya adalah kapal pesiar pertama yang menyertakan asuransi pada setiap pemesanan.

"Dengan tanggungan asuransi yang pertama kali disertakan ini, para tamu kami dapat menikmati ketenangan pikiran saat berlayar ke rute kami yang menawan dan mengetahui bahwa kami menjaga setiap detail sebagai bagian dari pengalaman 'all-in all the way' kami," kata Aliberti dalam pernyataan.

Akibat dari pandemi virus Corona, beberapa kapal besar melaporkan wabah bahkan kematian penumpang atau awak kapal mereka. Kondisi ini juga memaksa tamu dan kru kapal melakukan karantina selama berminggu-minggu atau berbulan-bulan. Akibatnya, jalur pelayaran utama yang beroperasi di luar Amerika Serikat telah membatalkan perjalanan hingga setidaknya akhir Oktober, jika tidak hingga awal 2021.

Untuk persiapan berlayar kembali, perusahaan pelayaran akan memasukkan langkah-langkah kebersihan dan kebersihan terbaru ke dalam desain kapal barunya. Seperti yang dilakukan Atlas Ocean Voyages.

Kapal pertama Atlas Ocean Voyages, World Navigator akan dijadwalkan untuk mulai berlayar selama 7 hingga 24 malam di sekitar Holy Land, Laut Hitam dan Mediterania mulai musim panas mendatang.

Rencananya juga perjalanan 9 hingga 13 malam di Karibia, Amerika Selatan, dan Antartika di musim dingin 2021-22. Ada 4 kapal pesiar lagi yang akan diluncurkan pada tahun 2022 dan 2023.



Simak Video "12 Kru Positif Corona, Kapal Pesiar 'Lockdown' di Yunani"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA