Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 17 Okt 2020 05:02 WIB

TRAVEL NEWS

Italia Geser Indonesia dari Peringkat Teratas Negara Terbaik Tahun Ini

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Beragam pemandangan menarik ini dipotret dari udara. Penasaran apa saja? Yuk, lihat.
Roma di Italia (De Agostini/Getty Images)
Jakarta -

Pada tahun 2019 lalu, Indonesia menjadi negara terbaik pilihan Conde Nast Traveler. Hanya saja, tahun ini posisi bergengsi itu digeser oleh Italia.

Setiap tahunnya, media pariwisata asal AS, Conde Nast Traveler, rutin merilis daftar sejumlah destinasi yang diminati oleh pembacanya di seluruh dunia. Salah satu yang bergengsi adalah kategori The Best Countries in the World yang kerap dirilis setiap tahun.

Seperti yang sudah-sudah, tahun 2020 ini pihak Conde Nast Traveler kembali merilis kategori tersebut di awal bulan Oktober kemarin. Dilihat detikTravel dari situs resminya, Sabtu (17/10/2020), Italia dinobatkan sebagai negara terbaik tahun ini atau di peringkat teratas dengan total poin 94,05.

Kemudian, peringkat berikutnya diraih oleh Sri Lanka (93,96), Portugal (93,39), Jepang (93,35) dan Yunani (93,32) secara berurutan. Kemudian, di peringkat enam ada Indonesia dengan total poin 92,98.

Dari sisi peringkat, Indonesia mengalami penurunan posisi dari peringkat pertama ke peringkat keenam atau turun lima posisi. Disusul oleh Thailand di peringkat tujuh (92,62), Afrika Selatan (92,20), Vietnam (92,12) dan Meksiko (91,93).

Sayang, tahun ini tidak dijelaskan dengan detil perihal cara pengambilan voting. Tahun lalu penilaian dilakukan secara voting oleh 600.000 pembaca Conde Nast Traveler.

Melihat daftar tersebut, Indonesia tentu mendapat pekerjaan rumah untuk kembali meningkatkan citra dan potensi pariwisatanya di mata traveler agar dapat kembali naik peringkat.

Namun, tentunya juga tak boleh melupakan upaya pemerintah untuk menekan kurva positif COVID-19 di dalam negeri. Seiring dengan membaiknya kondisi dalam negeri, tentunya perbatasan bisa dibuka kembali dan turis asing bisa segera berwisata ke Indonesia seperti sediakala.



Simak Video "Eksotisme Kuliner Nusantara"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA