Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 20 Okt 2020 10:44 WIB

TRAVEL NEWS

Dear Pendaki, Pendakian TN Gunung Gede Pangrango Dibuka Lagi

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Taman Nasional Gunung Gede Pangrango
Foto: TNGGP (Ismet Selamet/detikcom)
Sukabumi -

Buat kamu yang sudah rindu naik gunung, ada kabar gembira nih. Pendakian gunung di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango sudah dibuka kembali.

Kabar pembukaan lagi pendakian gunung ini berdasarkan Surat Edaran Kepala Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Nomor: SE.1195/BBTNGGP/Tek.2/10/2020 tentang Pembukaan Kembali Pendakian Gunung di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

Dilihat detikTravel dari situs resmi Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Selasa (20/10/2020), pembukaan tersebut akan mulai berlangsung pada Rabu tanggal 21 Oktober 2020 esok, sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango sendiri membuka aktivitas pendakian gunung dengan sistem kuota pendaki. Jumlahnya maksimal 300 orang per hari akumulasi dari 3 pintu masuk (Cibodas, Gunung Putri, dan Selabintana).


Selama melakukan kegiatan pendakian, para pendaki tetap diwajibkan untuk mengikuti Protokol Kesehatan pada masa New Normal, seperti mengenakan masker serta menjaga jarak.

Untuk informasi lebih lanjut, traveler bisa menghubungi Call Center TNGPP di nomor 0877 8093 7837, atau chat via aplikasi WhatsApp di nomor 026-351-9415.


Sebelumnya, Taman Nasional Gunung Gede Pangrango memang menutup aktivitas pendakian. Penutupan itu setelah beredar video yang viral di media sosial soal terjadinya penumpukan jumlah pendaki di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Jumlahnya diperkirakan mencapai ribuan orang.

Jumlah pendaki yang melebihi kuota telah ditentukan membuat pihak Taman Nasional Gunung Gede Pangrango menutup pendaftaran online untuk periode 11 September-9 Oktober 2020. Para pendaki yang sudah membayar akan dijadwalkan ulang atau dikembalikan uangnya.



Simak Video "Viral! Video Pendaki Gunung Dugem Massal Diduga di Lombok"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA