Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 14 Nov 2020 16:48 WIB

TRAVEL NEWS

Sedih, Bukit Anak Dara di Lombok Terbakar

Objek wisata di Rinjani, Lombok.
Foto: (@bukitanakdara/Instagram)
Mataram -

Kabar duka menimpa Gunung Rinjani Lombok. Belum lama ini, Bukit Anak Dara yang populer di sana tengah terbakar.

Hal itu diketahui lewat unggahan dari akun Instagram resmi pengelola objek wisata Bukit Anak Dara yang diunggah Jumat kemarin (13/11). Dilihat detikTravel dari laman Instagramnya, Sabtu (14/11/2020) terlampir juga sejumlah fotonya.

"Telah terjadi kebakaran di Bukit Anak Dara. Sampai saat ini belum ditemukannya akibat kebakaran bukit tersebut," tulis admin akun tersebut.

Akibatnya, objek wisata populer itu terpaksa ditutup untuk sementara waktu. Penyebab dari kebakaran itu juga disebut belum diketahui.

Hingga tengah malam kemarin, dikabarkan kalau kebakaran yang terjadi di Bukit Anak Dara tak kunjung padam. Dalam salah satu video yang diunggah mereka, tampak jelas bara api di bukit yang menyala di tengah kegelapan malam.

[Gambas:Instagram]



Kabar terakhir yang diunggah oleh pengelola akun, hingga hari ini sejumlah relawan masih berusaha untuk memadamkan api yang menyala di Bukit Anak Dara.

"Sampai saat ini api yang di Bukit Anak Dara sebagian bisa kami padamkan. Kami tidak berani mengambil resiko, karena api besarnya setinggi rumah," tulis mereka.

Pada akhirnya, para relawan hanya bisa menunggu di titik rumput yang tidak terlalu lebat. Lebih lanjut, mereka meminta bantuan dan doa dari semua orang agar kebakaran di sana segera padam.

"Mohon doanya teman-teman untuk para pengelola dan pihak terkait untuk keselamatan kita bersama agar Bukit Anak Dara normal kembali," tutup mereka.

Bukit Anak Dara sendiri terletak di Desa Sembalun Lawang, Sembalun, Lombok Timur. Akses ke lokasi dari Mataram atau bandara juga sudah termasuk bagus. Banyak kendaraan bisa digunakan untuk ke lokasi.



Simak Video "Bikin Takjub, Inilah Porter-porter Sakti Gunung Rinjani, Lombok"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA