Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 02 Des 2020 20:40 WIB

TRAVEL NEWS

Wisata Dusun Semilir Semarang Ditutup, Ini Tanggapan Pengelola

Akbar Hari Mukti
detikTravel
Wisata Dusun Semilir, Bawen, Kab Semarang ditutup
Foto: Dusun Semilir ditutup (Akbar Hari Mukti/detikTravel)
Kabupaten Semarang -

Obyek wisata Dusun Semilir di Kabupaten Semarang ditutup karena dianggap mengabaikan protokol kesehatan. Begini tanggapan pengelola.

Pengelola Dusun Semilir menilai hal tersebut dikarenakan wahana di tempat wisata tersebut viral dan menyedot perhatian masyarakat berkunjung.

"Ada beberapa wahana yang viral di antaranya perosotan warna-warni sepanjang 130 meter membuat animo masyarakat berkunjung tinggi," jelas General Manager Dusun Semilir, Agus Sasongko, melalui keterangan persnya, Rabu (2/12/2020).

Bahkan pengunjung rela menunggu di luar gerbang masuk Dusun Semilir saat ada pembatasan pengunjung sebesar 50 persen dari kuota normal. Hal itu membuat kemacetan terjadi di depan tempat wisata itu.

"Pengunjung rela menunggu di luar gerbang Dusun Semilir ketika diberlakukan pembatasan pengunjung sebesar 50% dari kuota normal. Sehingga terjadi kemacetan lalu lintas," jelasnya.

Pengelola Dusun Semilir pun menyatakan permohonan maaf ke Pemkab Semarang dan masyarakat terkait tingginya pengunjung yang berwisata.

"Kami menyatakan permohonan maaf ke pemerintah setempat, karena terlalu viral di sosial media dan rasa penasaran pengunjung yang tinggi, sehingga menyebabkan membeludaknya pengunjung yang datang," jelasnya.

Ia menjelaskan setelah ditutup, manajemen Dusun Semilir melakukan peningkatan kualitas sarana dan pelayanan di tempat wisata tersebut, sehingga dapat mengaplikasikan protokol kesehatan.

"Kami juga terus berkoordinasi dengan Pemkab Semarang dan melakukan maintenance untuk peningkatan kualitas sarana dan pelayanan di Dusun Semilir," jelasnya.

Marketing Communication Dusun Semilir, Irene Shinta Dewi, menambahkan, penutupan Dusun Semilir menjadi bahan evaluasi pengelola untuk memperketat protokol kesehatan. Di antaranya sistem pembatasan pengunjung.

"Diharapkan, pengunjung dapat memahami regulasi baru dari Dusun Semilir terkait dengan pembatasan ini, saat sudah mulai dibuka kembali nantinya," jelasnya.

Selain peningkatan sarana dan pelayanan, Dusun Semilir juga segera menambah wahana baru.

"Di antaranya Villa dan wahana lainnya yang lebih menarik di Dusun Semilir," tutupnya.



Simak Video "Tarik Sis! Serunya Selfie Sepuasnya di Dusun Semilir Hist"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA