Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 23 Jan 2021 22:03 WIB

TRAVEL NEWS

Bikin Panas Trump, Bandara Ini Diusulkan Ganti Nama Jadi Joe Biden

Bandara Internasional Glasgow Preswick
Foto: (dok Glasgow Prestwick Airport)
Prestwick -

Bandara Glasgow Prestwick di Skotlandia diusulkan berubah nama menjadi Bandara Internasional Joe Biden atau Joe Biden International Airport. Kenapa bisa begitu?

Dikutip glasgowlive oleh detikcom, Sabtu (23/1/2021) mantan presiden AS, Donald Trump itu rupanya rutin berkunjung ke Bandara Glasgow Prestwick di Skotlandia. Dia ke Skotlandia dalam rangka mengunjungi lapangan golf Turnberry miliknya.

Saat ada kemungkinan kedatangan Trump ke Skotlandia, ada petisi online di change.org yang dicetuskan oleh akun BrewDog untuk mengganti nama bandara tersebut dengan nama presiden AS terpilih, Joe Biden. Trump yang telah kalah dalam pemilihan presiden masih berulang kali menolak hasil yang memenangkan Biden.

Saat berita ini ditulis, petisi online itu sudah mendapatkan 10.000 lebih tanda tangan yang menyetujui perubahan nama bandara tersebut, padahal baru diluncurkan kurang dari 24 jam.

"Donald Trump dijadwalkan tiba di Skotlandia akhir pekan ini. Dia selalu terbang ke Bandara Prestwick Glasgow. Kami yakin bandara ini harus diganti namanya menjadi Joe Biden International " kata pernyataan dari pencetus petisi, BrewDog.

Akan tetapi, saat memberikan pengarahan akan virus Corona, Perdana Menteri Skotlandia, Nicola Sturgeon telah memperingatkan Donald Trump agar tak merencanakan bermain golf terlebih dahulu di Skotlandia. Menurutnya itu bukanlah hal penting yang harus dilakukan Trump selama masa pandemi.

"Saya berharap dan mengharapkan rencana perjalanan yang segera dia miliki adalah keluar dari Gedung Putih, di luar itu, saya tidak tahu," ujar Sturgeon.

"Kami tidak mengizinkan orang datang ke Skotlandia tanpa tujuan penting sekarang dan itu akan berlaku untuknya seperti berlaku untuk orang lain,"

"Datang untuk bermain golf, bukanlah apa yang saya anggap sebagai tujuan penting," tambahnya.



Simak Video "Tegang Jelang Pelantikan Biden: Pemakzulan Trump-Demo Bersenjata"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA