Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 13 Feb 2021 14:50 WIB

TRAVEL NEWS

Mengenal Subkelas Kereta Api dari Ekonomi Sampai Eksekutif

Syanti Mustika
detikTravel
Ilustrasi kereta api
Foto ilustrasi kereta api (PT KAI/Istimewa)

Subkelas kereta api...

4. Subkelas Kereta Api Eksekutif

Beda eksekutif dengan subclass bisnis tidak terlalu jauh. Yang membedakan adalah kapasitasnya yang terbagi menjadi 50 bangku. So, area ini jauh lebih luas daripada bisnis.

Perbedaan lainnya, kursi tidak hanya dapat diputar, namun bisa direntangkan hingga 50 derajat. Kelas eksekutif juga dilengkapi dengan bantal, selimut, outlet listrik, televisi per kereta, dan AC.

Selain itu, kereta api kelas eksekutif menawarkan waktu tempuh jauh lebih pendek daripada ekonomi karena hanya berhenti di stasiun-stasiun tertentu. Tentu dari segi harga, subkelas ini lebih mahal dibanding sebelum-sebelumnya.

5. Subkelas Kereta Api Sleeper

Ini adalah varian paling mahal yang dimiliki PT KAI. Perbedaannya mulai dari harga tiket, bentuk bangku, fasilitas dan suasana yang didapat. Bisa dibilang bangku sleeper mirip dengan bangku kelas bisnis di pesawat.

Subkelas ini dibagi menjadi dua yaitu Luxury 1 dan Luxury 2. Untuk Luxury 1, kapasitas penumpangnya 18 orang yang dilengkapi dengan fasilitas bangku yang dapat direbahkan hingga 170 derajat dengan tombol otomatis. Selain itu, ada juga Video Berdasarkan Permintaan (AVOD) yang memungkinkan penumpang untuk menonton video di Youtube. Juga, terdapat Port USB universal untuk mengisi daya ponsel Anda.

Pada Luxury 2, kapasitas penumpangnya 26 orang yang dilengkapi dengan fasilitas bangku yang dapat disandarkan hingga 145 derajat dengan tombol otomatis. Fasilitas lainnya yang disediakan sama dengan Luxury 1.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA