Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 16 Feb 2021 14:08 WIB

TRAVEL NEWS

Kasihan, Anjing Gemas Ini Diserang Hiu Saat Main di Pantai

Anjing diserang hiu
Foto: Anjing diserang hiu (dok. Ana Mana)
Virginia Key -

Seekor anjing bernama Boobie sedang asyik main di pantai. Namun tiba-tiba seekor hiu datang menyerang. Boobie nyaris kehilangan kakinya, beruntung bisa selamat.

Traveler bernama Ana Mana mengajak serta anjingnya bernama Boobie main ke pantai dekat Virginia Key, di negara bagian Florida, Amerika Serikat. Seharusnya hari itu berlangsung menyenangkan. Boobie memang suka berenang di pantai.

Setelah tiba di pantai tersebut, Boobie tidak menyia-nyiakan waktu dan langsung terjun ke air. Setelah beberapa saat berenang, tiba-tiba muncul seekor Bull Shark alias Hiu Kerbau yang ternyata sudah mengincar Boobie.

Hiu tersebut langsung menyerang dan menggigit bagian kaki belakang Boobie. Lautan yang berwarna biru mendadak langsung berubah jadi merah darah. Beruntung Boobie bisa berontak dan melepaskan diri dari gigitan hiu tersebut.

"Saya hampir mengira dia akan mati di tangan saya. Ada banyak sekali darah di dalam air, seperti lautan darah. Dia berteriak kesakitan," kata Ana, seperti dikutip dari 9News Australia, Selasa (16/2/2021).

Teman Ana yang bernama Angelica Mousset langsung berinisiatif menyambar handuk, lalu kemudian melilitkannya dengan kencang ke bagian kaki Boobie yang berdarah-darah. Boobie pun langsung dilarikan ke Miami Veterinary Specialist.

Di rumah sakit hewan tersebut, Boobie mendapatkan perawatan. Dia harus menjalani operasi demi 'membangun' kembali kakinya yang sudah dikoyak-koyak oleh gigi hiu.

Anjing diserang hiuAnjing diserang hiu Foto: (dok. Ana Mana)

"Dia harus dibedah. Sendi lututnya harus dibuka, ototnya sobek, uratnya, arterinya, semuanya dikunyah-kunyah oleh hiu itu. Dokter harus membangun ulang lagi kakinya karena gigitan hiu itu," imbuh Ana.

Tapi akhirnya operasi tersebut berjalan lancar. Kini Boobie sudah bisa berjalan dengan menggunakan kaki barunya hasil dari rekonstruksi para dokter hewan.



Simak Video "Asyik Nikmati Pantai, Seorang Pria Tewas Diterkam Hiu"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA