Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 06 Mar 2021 09:23 WIB

TRAVEL NEWS

Gerimis Tak Halangi Sandiaga Jajal Aquathlon di Likupang

Femi Diah
detikTravel
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menjalani aquathlon di Likupang saat hujan. Sebagai tes ombak triathlon series April nanti.
Foto: Femi Diah/detikcom
Likupang -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menjalani aquathlon di Likupang saat hujan. Sebagai tes ombak triathlon series April nanti.

Sandi berenang sekitar satu kilometer dan berlari di kawasan Pantai Paradise, Likupang, Sulawesi Utara, Sabtu (6/3/2021). Dia didampingi sejumlah atlet daerah Sulut di bawah hujan sejak start.

"Ini trial triathlon mini Likupang yang merupakan pemanasan untuk rangkaian Indonesia Triathlon Series yang dimulai Maret ini di Belitung," kata Sandiaga setelah menyelesaikan renang.

"Ombak di sini cukup menantang, bisa dibilang itu menambah sensasi open water di Likupang," dia menambahkan.

Sandi menyebut triathlon series yang merupakan program Kemenparekraf itu bakal menjadi pemantik pulihnya wisata Indonesia, khususnya di Sulawesi Utara dan empat destinasi wisata super prioritas. Likupang kebagian seri keempat pada 4 April. Adapun start dimulai dari Jakarta berlanjut ke Belitung dan Kendari.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menjalani aquathlon di Likupang saat hujan. Sebagai tes ombak triathlon series April nanti.Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menjalani aquathlon di Likupang saat hujan. Sebagai tes ombak triathlon series April nanti. (Foto: Femi Diah/detikcom)

Likupang memiliki pantai dengan pasir putih dan ombak yang relatif tenang. Dari Manado, Likupang bisa dicapai dalam tempo 1,5 jam dengan kendaraan.

"Saya berharap ini menebar harapan, menebar momentum kebangkitan, kita giatkan kembali ekonomi rakyat," ujar Sandiaga.

"Ini menjadi semangat untuk bangkit. Pariwisata adalah bagian dari solusi bukan masalah," dia menegaskan.

Menurut Kiagoos Irvan Faisal, koordinator Penciptaan Events Kemenpar, triathlon series nantinya bakal digelar bersamaan dengan acara lain.

"Konsepnya sedang digodok, tidak hanya satu event tapi berbagai event dengan dikombinasi destinasi super prioritas Likupang dan wisata Manado," kata Irvan.

Dalam kunjungannya ke destinasi superprioritas Likupang, Sandi juga sempat meninjau kesiapan Bandara Sam Ratulangi, Manado untuk menyambut wisatawan yang nantinya bakal mendarat di sana sebelum menuju Likupang. Ia juga mengunjungi salah satu toko kue legendaris di Manado yaitu Christine Klappertaart dan mengajak masyarakat untuk membeli produk lokal.



Simak Video "Dukung Dangdut Masuk UNESCO, Fitri Carlina Bikin Kafe di New York"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA