Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 16 Mar 2021 23:13 WIB

TRAVEL NEWS

Canggih! Aplikasi Bandara Ini Akan Kasih Tahu Kapan Bagasimu Tiba

Sistem Bagasi Bandara Sydney
Foto: Sistem bagasi bandara baru Sydney (dok. Vanderlande)
Sydney -

Menunggu bagasi datang adalah pekerjaan yang menjemukan bagi traveler. Namun, aplikasi bandara di Australia ini akan beri notifikasi saat bagasimu datang.

Perusahaan logistik asal Belanda, Vanderlande memenangkan tender untuk mengoperasikan layanan bagasi di Bandara Badgery Creek di Sydney Barat, Australia.

Nah, perusahaan Vanderlande menawarkan sebuah sistem canggih, dimana notifikasi bagasi milik traveler akan disampaikan lewat aplikasi bandara. Teknologi baru ini juga meminimalisir hilangnya bagasi milik traveler.

"Ini seperti membandingkan antara go-kart dan Tesla. Dari sebuah aplikasi, kamu bisa tahu kapan bagasimu dikeluarkan dari pesawat dan kapan siap untuk diambil," ungkap Simon Hickey, CEO Bandara Badgery Creek seperti dikutip dari 9News Australia, Selasa (16/3/2021).

Sistem Bagasi Bandara SydneySistem Bagasi Bandara Sydney Foto: (dok. Vanderlande)

Hickey menyebut sistem baru ini jauh lebih canggih dari sistem handling bagasi di bandara lain yang didesain 50 tahun yang lalu.

"Ini seperti membawa kita ke era yang lebih modern," imbuh Hickey.

Sistem handling baru milik Vanderlande ini memungkinkan bagasi milik traveler ditandai secara digital dan bisa dilacak dari mulai check in hingga saat pengambilan bagasi.

"Kehilangan bagasi akan jadi masa lalu saja. Ini akan jadi teknologi kelas dunia. Orang akan berharap ini jauh lebih cepat dan mudah dari sistem handling bagasi bandara manapun di Australia," ucap Paul Fletcher, Menteri Federal Australia.

Perusahaan logistik Vanderlande memenangkan tender setelah mengalahkan 3 perusahaan lainnya. Mereka akan mengoperasikan sistem handling bagasi di bandara baru seluas 1.800 hektar ini. Bandara baru yang berada di kawasan Sydney Barat ini rencananya akan beroperasi pada tahun 2026 mendatang.



Simak Video "Penampakan Keramaian di Bandara Soetta Jelang Larangan Mudik"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA