Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 31 Mar 2021 10:31 WIB

TRAVEL NEWS

Syarat Perjalanan Baru 1 April-Sopir Bus AKAP Dipecat Karena Tak Salat

Tim detikcom
detikTravel
Petugas beraktivitas di ruang pemeriksaan kesehatan yang dipersiapkan untuk memeriksa kondisi kesehatan calon penumpang Kereta Api Luar Biasa (KLB) di Stasiun Kereta Api Madiun, Jawa Timur, Senin (11/5/2020). PT  Kereta Api Indonesia (KAI) rencananya mengoperasikan enam perjalanan KLB untuk masyarakat yang dikecualikan sesuai aturan pemerintah dengan menerapkan protokol pencegahan COVID -19 mulai 12 hingga 31 Mei 2020, dan Stasiun KA Madiun merupakan salah satu dari beberapa stasiun KA untuk menaikkan dan menurunkan penumpang KLB tersebut. ANTARA FOTO/Siswowidodo/hp.
Ilustrasi traveler sedang melakukan perjalanan (Foto: ANTARA FOTO/SISWOWIDODO)
Jakarta -

Berikut ini lima berita terpopuler detikTravel pada hari kemarin. Ada begitu banyak artikel menarik mulai dari syarat perjalanan baru hingga kisah sopir dipecat.

Pertama, pemerintah memperbaharui ketentuan atau syarat perjalanan di dalam negeri di masa pandemi COVID-19. Meliputi perjalanan udara, darat, dan laut.

"Ada ketentuan perjalanan terbaru yang akan berlaku efektif mulai 1 April 2021," ujar Koordinator Tim Pakar Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito dalam Rapat Koordinasi Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Minggu (28/3).

Kedua, PO Haryanto memiliki cerita legendaris tentang sopir yang dipecat gara-gara melalaikan sholat. Kejadian ini berlangsung sekitar dekade yang lalu.

Oleh Rian Mahendra selaku direktur operasional PO Haryanto, terjawab alasan pemecatan langsung ini. Alasan pertama yakni para karyawan sudah dianggap sebagai amanah oleh Allah SWT.

Ketiga, setahun lebih pandemi COVID-19 melanda Indonesia. Berita terpopuler detikTravel juga mengenai keadaan Gili Trawangan menjelma sepi bak pulau hantu dan tim redaksi kami telah memotret suasana terkininya.

Keempat, adalah tentang review perjalanan menggunakan bus PO Haryanto. detikTravel menjajal bus dari Lebak Bulus, Jakarta Selatan ke Kudus, Jawa Tengah.

Kami memesan bus jurusan Kudus karena tujuanku adalah ke Garasi PO Haryanto. Tarifnya, Rp 220 ribu.

Kelima, PT KAI menambah 21 stasiun kereta api yang melayani pemeriksaan GeNose C19. Sekarang, total ada 44 stasiun yang melayani GeNose C19.

Dari rilis resmi, KAI mengumumkan 21 stasiun melayani pemeriksaan GeNose C19 itu mulai 30 Maret 2021.

Berikut lima tautan berita terpopuler detikTravel:



Simak Video "Satgas Tanggapi Selebgram Marah-marah Naik Pesawat Harus Pakai Suket RT"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA