Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 02 Apr 2021 09:54 WIB

TRAVEL NEWS

Soal Pak Haji yang Masih Powerfull di PO Haryanto

PO Haryanto
Garasi PO Haryanto (Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)
Kudus -

Kata PO Haryanto memang berasal dari nama pemiliknya. Dikenal dengan Haji Haryanto, si pemilik itu masih powerfull kuasanya hingga kini.

Segala keputusan penting yang berkaitan dengan perusahaan masih harus melalui Pak Haji Haryanto. Contoh pertama adalah di saat mempertimbangkan pembukaan rute.

Setelah si anak yang juga Direktur Operasional PO Haryanto, Rian Mahendra, melakukan pengkajian, sang ayah lalu akan mencukupi kebutuhannya.

"Itu bagiannya bapak. Jadi, aku butuh ke mana, butuh berapa unit pengadaan nanti bapak yang nyukupin trayeknya, surat-suratnya. Ada bagiannya sendiri-sendirilah," jelas Rian di Garasi PO Haryanto Kudus beberapa waktu lalu.

Haji Haryanto adalah pengawas utama di PO Haryanto. Selain operasional, si empunya juga mengurus keuangan.

"Kita fokus di operasional, di lapangan, segala macam pengadaan bus kan bapak yang ngurus semuanya. Bapak megang dua-duanyalah. Dia di atasku di atas adikku (yang mengurus keuangan)," Rian menegaskan.

"Cuma untuk mengurangi aktivitas beliau ya memang kita-kita ini yang banyak kerja. Bapak sudah kerja dari kecil," dia menerangkan.

Haji Haryanto juga masih mengurusi surat-surat jalan yang diperlukan PO Haryanto. Namun demikian, ia hanya berlaku sebagai supervisor saja.

"Bahkan untuk pengurusan surat-surat dan segala macam perlengkapan lainnya juga masih sama, yakni di bawah pengawasan Pak Haji Haryanto. Cuma, dia hanya meminta orang untuk mengurusi itu," kata Rian.

***

PO Haryanto masih menyimpan segudang fakta menarik lain. Laporan khusus lainnya masih akan ada di berita selanjutnya!



Simak Video " Pemerintah Larang Mudik, Awak Bus Ngeluh Akan Merugi"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA