Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 26 Apr 2021 17:15 WIB

TRAVEL NEWS

Aneka Paket Hemat Hotel untuk Travelers di Bulan Ramadhan

Ramadhan di Marriot Bonvoy
Paket hotel selama bulan Ramadhan 2021 Foto: Marriot Bonvoy
Jakarta -

Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Berbagai hotel di Indonesia ramai-ramai menghadirkan promo stay, sahur dan iftar yang super hemat untuk traveler.

Berikut kami sarikan untuk Anda, travelers!

1. Marriot Bonvoy Hotel dan Resor

Ramadhan di Marriot BonvoyRamadhan di Marriot Bonvoy Foto: Marriot Bonvoy

Di mana pun Anda berada di bulan Ramadhan ini, hotel dan resor Marriott Bonvoy berupaya menghadirkan momen paling berkesan Anda bersama keluarga dan teman; baik itu di hotel kami maupun di rumah Anda.

Dengan portofolio 58 properti dari 19 merek Marriott International di Indonesia, Marriot Bonvoy menawarkan berbagai pengalaman berbuka puasa yang tak terlupakan melalui daftar hidangan yang beragam. Di bawah ini merupakan beberapa penawaran menarik di bulan Ramadhan yang dapat ditemukan di hotel dan resor yang berpartisipasi di Indonesia:

Sailendra Restaurant di JW Marriott Hotel Jakarta:

Rayakan Ramadhan dengan menu Nusantara yang unik pada "Unexplored Recipes" di Sailendra Restaurant. Nikmati pula berbuka puasa di rumah saja melalui layanan pesan-antar 'Iftar to You' dengan aneka menu lokal yang lezat. Sempurnakan momen berbagi dengan bingkisan mewah dari JW Marriott Hotel Jakarta.

Al Fanous (pop up venue) di The Westin Jakarta:

Memperkenalkan pengalaman Timur Tengah otentik yang pertama di Jakarta, Al Fanous dine & lounge hadir secara eksklusif selama bulan Ramadhan di The Westin Jakarta. Dengan hidangan khas Ramadhan, Al Fanous menawarkan iftar yang berbeda untuk menyatukan keluarga dan orang-orang terdekat dalam hangatnya bulan suci.

Al Nafoura Lebanese Restaurant di Le Méridien Jakarta:

Kolaborasi prasmanan buka puasa yang unik antara dua restoran di Le Meridien Jakarta yang menampilkan berbagai pilihan hidangan khas yang menggugah selera dari Masterchef Indonesia Chef Vindex Tengker & Lebanese Chef Ahmad Moussa.

Magnolia di The Westin Surabaya:

Di sini ada pesta buka puasa yang otentik dari Magnolia Restaurant untuk Anda dengan aneka pilihan makanan berbuka khas bulan Ramadhan seperti Lamb Ouzi, Chicken Shawarma, Chicken Slow Roast Cooked Herbs, Singapore Laksa, Kabsa, Umm Ali, dan masih banyak lagi.

Djaman Doeloe Resto and Bar di Four Points by Sheraton Surabaya, Pakuwon Indah:

Berbuka puasa dengan keluarga atau orang terkasih di Djaman Doeloe Resto and Bar, sambil menikmati aneka hidangan khas bulan suci Ramadhan yang di racik khusus oleh Chef kami, seperti Sate Ayam Ponorogo, Asinan Jakarta, Rujak Buah, serta Kolak Pisang, dan masih banyak lagi.

Kafe Bromo di Sheraton Surabaya Hotel & Towers:

Rayakan momen istimewa berbuka puasa selama bulan suci Ramadhan 1442 H dengan menu buffet spesial di Kafe Bromo, yang menyajikan pengalaman kuliner otentik Indonesia dipadankan dengan masakan khas Timur Tengah dan Asia. Harga mulai dari Rp350.000 net per orang sudah termasuk Takjil dan Desert.

The Eatery di Four Points by Sheraton Balikpapan:

Four Points by Sheraton Balikpapan menyajikan hidangan berbuka puasa mulai dari citarasa Timur Tengah seperti Hummus, Nasi Bukhari, Lamb Ouzi, Qatayef dengan rempah-rempah pilihan, hingga sajian nusantara yang selalu menjadi favorit untuk menyantap buka puasa.

Four Points by Sheraton Batam: Rayakan bulan suci Ramadhan Bersama Four Points by Sheraton Batam. Nikmati all you can eat buffet dengan aneka pilihan masakan nusantara yang dipadukan dengan menu internasional terfavorit. Sajian special "Pindang Patin" disiapkan khusus oleh Chef Boy Ginting, pemenang kompetisi memasak masakan nusantara "Ayo Makan".

Selanjutnya paket Cordelia Hotel

Di bulan penuh berkah tahun ini, hotel-hotel yang dikelola Omega Hotel Management (OHM) menghadirkan promo menarik berupa paket menginap, ataupun paket Sahur dan Iftar dengan harga super hemat bagi para tamu.

CHS - Promo So March - Sosmeddok Cordela Hotel Foto: (dok. Cordela Hotel)

"Di bulan Ramadhan kali ini, seluruh hotel yang dikelola OHM memberikan harga yang kompetitif bagi siapa aja yang ingin staycation nyaman sambil menikmati promo Iftar dan Sahur nikmat di restoran hotel," ujar Jeany Febriani, Corporate PR & Marcomm Manager OHM dalam keterangannya.

Paket Ramadhan Kareem ala Cordela Hotel untuk kamar tersedia dari paket Room Only mulai dari Rp 220.000 nett/kamar untuk hotel Cordex Ancol.

Sedangkan untuk hotel-hotel berkonsep bed & breakfast dengan brand Cordela Inn yang berada di Medan, Palembang, Bengkulu, dan Sidoarjo menyediakan promo menginap hemat dengan kisaran harga mulai dari Rp 310.000 nett/kamar sudah termasuk iftar ataupun sahur untuk 2 orang.

Seperti yang dipromosikan oleh Cordela Inn Bengkulu dan promo menginap 2 malam (room only) hanya Rp 385.000 nett/kamar di Cordela Inn Millennium Medan.

Sementara itu, untuk promo Iftar ataupun Sahur, tersedia menu all you can eat hidangan nusantara mulai dari Rp 75.000 nett/pax di Cordela Inn Sidoarjo dan Rp 88.888 nett/pax di Cordela Inn Palembang.

Paket Iftar ataupun Sahur menu Nusantara di Cordela Hotel juga tersedia dengan harga hemat mulai dari Rp. 48.000 nett/pax di Cordela Hotel Pangkalpinang (bento box), Rp. 65.000 nett/pax (all you can eat) di Cordela Hotel Kartika Dewi Malioboro, Yogyakarta, Rp 75.000 nett/pax (all you can eat) di Cordela Hotel Medan, dan Rp 89.900 nett/pax (all you can eat) di Cordela Hotel Senen, Jakarta.

Sementara itu, di hotel berbintang 3 OHM, yaitu Grand Cordela yang berada di Bandung dan Kuningan, saat ini memberikan penawaran khusus untuk promo all you can eat menu Internasional ataupun menu Nusantara khusus Iftar dan Sahur.

Di Grand Cordela Hotel AS Putra, Kuningan harganya hanya Rp 65.000/pax dan di Grand Cordela Hotel Bandung hanya dengan Rp 78.000 nett/pax.

Sebagian besar hotel-hotel yang dikelola OHM juga sudah mendapatkan sertifikat CHSE (Clean, Health, Safety, Environment) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Indonesia, sebagai jaminan buat wisatawan dan masyarakat bahwa pelayanan hotel sudah memenuhi protokol kebersihan, kesehatan, keselamatan dan kelestarian lingkungan.

Selanjutnya Tauzia Hotels

Tauzia Hotels

Menyambut bulan suci Ramadhan, jaringan TAUZIA Hotels memberikan penawaran spesial diskon 20% untuk berbuka puasa yang tersedia dine-in dan delivery.

Penawaran terbatas ini berlaku di seluruh hotel yang termasuk dalam jaringan TAUZIA International Management yang tersebar di berbagai destinasi utama di Indonesia seperti Bali, Jakarta, Bandung, Surabaya, Batam, Malang, serta kota-kota besar lainnya.

Kuliner RamadanKuliner Ramadan Foto: (dok. TAUZIA Hotels)

Promo early bird ini tersedia untuk periode booking sampai dengan 12 April 2021. Jika Anda melewatkan promo early bird ini, tersedia pula promo lain.

Promo itu adalah 'Buy 5 Get 1 Free' untuk setiap pembelian menu berbuka puasa. Promo ini tersedia mulai tanggal 13 April sampai 12 Mei 2021. Pemesanan dapat dilakukan melalui website tauziahotels, atau reservasi langsung melalui telepon, email dan whatsapp business ke hotel pilihan tamu.

Selain itu, TAUZIA Hotels juga memberikan penawaran spesial diskon 30% untuk pemesanan meeting package selama bulan Ramadhan. Promo ini tersedia bagi tamu yang akan melangsungkan kegiatan meeting sampai 12 Mei 2021.

Bagi tamu yang melakukan pemesanan maksimal 10 kamar, akan mendapatkan fasilitas meeting room berkapasitas 20 orang secara gratis.

"Kami menyambut bulan suci Ramadhan dengan memberikan promo menarik kepada para tamu setia kami. Para pelanggan dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk merencanakan berbuka puasa bersama keluarga dan teman. Para tamu yang ingin melangsungkan kegiatan bisnis juga dapat dilakukan di jaringan hotel kami dengan aman dan nyaman," kata Corporate Director of Marketing TAUZIA Hotels, Irene Janti dalam keterangannya.

Ada juga promo 'Buy 3 Room Vouchers Get 1 Free' dengan periode pembelian sampai 12 Mei 2021 dengan pemesanan melalui Tokopedia, Shopee dan Blibli.

Untuk informasi lebih lanjut, traveler bisa berkunjung ke website resmi tauziahotels dan media sosial resmi @tauziahotels.

Selanjutnya Promo di Hotel Papandayan

Sebuah hotel bintang 5 di Bandung akan merayakan hari jadinya yang ke-31. Hotel ini pun akan memberikan penawaran spesial buat traveler selama sebulan penuh.

Hotel The Papandayan Bandung akan merayakan hari jadinya yang ke-31 pada 30 April 2021 mendatang. Selama sebulan penuh, The Papandayan akan memberikan berbagai macam penawaran dan kegiatan khusus untuk dinikmati para tamu.

The Papandayan akan memberikan penawaran khusus berupa tambahan potongan Rp 100.000 untuk kamar dan potongan 30% + 10% pada promo Pasar Ramadhan Buffet untuk reservasi sebelum 10 April 2021.

Papandayan HotelPapandayan Hotel Foto: (dok. The Papandayan)

Selain itu, para tamu juga diajak untuk membagikan momen berkesan mereka di Hotel The Papandayan melalui lomba foto di media sosial Instagram yang akan berlangsung hingga 29 April 2021.

Mengusung tema #thepapandayan31st, traveler dapat membagikan momen tak terlupakan mereka di The Papandayan dan mempostingnya di Instagram dengan tagar #thepapandayan31st, dan menandai @thepapandayan pada postingannya.

Pengumuman pemenang akan diumumkan pada tanggal 30 April dan traveler yang beruntung akan memenangkan paket staycation lengkap dengan makan siang dan makan malam untuk berdua selama 2 hari 2 malam di The Papandayan Bandung.

"Merupakan suatu kehormatan bagi kami untuk dapat melayani tamu kami selama 31 tahun ini. Memasuki dekade keempat, The Papandayan senantiasa memberikan pengalaman yang menginspirasi, bernilai, bermakna, dan mengesankan bagi para tamu Hotel," kata Bobby Renaldi, General Manager The Papandayan Bandung.

Hotel Papandayan sendiri berdiri pada tahun 1982 dan diresmikan pada tahun 1990. Nama Papandayan diambil dari nama jalan tempat hotel itu berada, meski sekarang nama jalan tersebut telah berganti menjadi Jalan Gatot Subroto.

Pada tahun 2009, manajemen memutuskan untuk mengembangkan dan melakukan renovasi total pada bangunan tersebut. Hotel ditutup dan secara resmi dibuka kembali pada tanggal 30 April 2011 dan kemudian nama hotel diubah menjadi The Papandayan.

"Mengusung tagline 'Tribute to decade of excellence and exciting future', kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu kami atas dukungan setianya selama 31 tahun ini. Kami akan mempersembahkan dekade-dekade gemilang selanjutnya di masa mendatang dengan produk dan pelayanan yang lebih baik untuk seluruh tamu The Papandayan," tutup Bobby.

Selanjutnya, InterContinental Bali Resort

InterContinental Bali Resort

InterContinental Bali Resort menyambut Ramadhan dengan menawarkan para pecinta kuliner sebuah tradisi Iftar bergaya tropis yang berbeda.

Setelah seharian melewati aktivitas di bulan suci Ramadan sambil berpuasa, nikmati waktu berbuka puasa di lokasi alam terbuka tepi pantai sambil mendengar deburan ombak menggulung dan menyaksikan sang Surya tenggelam di balik laut Jimbaran yang sempurna dan dramatis, menyegarkan kembali panca indra serta menginspirasi jiwa raga Anda di Sunset Beach Bar & Grill.

Ramadhan di InterContinental Bali ResortRamadhan di InterContinental Bali Resort Foto: InterContinental Bali Resort

Tradisi Ramadhan yang bisa Anda lewati bersama orang terkasih maupun untuk pertemuan bisnis, akan dimanjakan oleh sensasi suguhan Ramadan Iftar khas Nusantara olahan Chef Rudy dan tim kuliner InterContinental Bali Resort yang menggugah selera, seperti sajian Takjil diantaranya Kolak Pisang, Pisang Goreng or Es Buah Segar dan menu utama Rendang Padang, Gulai Kambing atau Ayam Bakar Taliwang dan sajian lainnya.

Paket Ramadhan Iftar di InterContinental Bali Resort meliputi:

IFTAR KLASIK (Rp 175.500 per orang), dengan pilihan menu: Pisang Goreng Keju, Ayam Bakar Taliwang, Steam Rice, fresh vegetables, Indonesian Chili Sauce, Bitternut Crackers.

IFTAR PREMIUM (Rp 225.000 per orang), dengan pilihan menu: Kolak Pisang, Beef Rendang Padang, Cassava leaves, Steam Rice, Green Chili Sauce, Bitternut Crackers, atau

Es Campur, Gulai Kambing, Steam Rice, Chayote, Indonesian Chili Sauce, Bitternut Crackers.



Simak Video "Keceriaan Pagi, Main Cebur-ceburan di Kolam Renang Hotel, Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA