Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 12 Mei 2021 16:25 WIB

TRAVEL NEWS

Viral! Video TikTok Monyet Staycation di Kolam Renang Hotel Bali

Sejumlah monyet ekor Panjang atau Macaca fascicularis tampak turun ke jalan untuk mengais makanan dari kendaraan yang lewat di Kawasan Taman Nasional Bali Barat atau beberapa kilometer dari Pelabuhan Gilimanuk, Bali.
Ilustrasi (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Pandemi COVID-19 membuat banyak hotel di Bali sepi turis. Namun, beredar video TikTok berisi monyet yang asyik staycation di hotel Bali.

Sebuah rekaman video tak biasa diunggah oleh kreator bernama @komalen2 di akun TikTok pribadinya. Diunggah beberapa hari lalu, video TikTok berdurasi singkat itu memang sungguh tak biasa.

Dilihat detikTravel, Rabu (12/5/2021), video TikTok berdurasi singkat itu menuliskan perihal 'monyet-monyet yang menikmati fasilitas hotel di Bali.' Hanya saja, tak ada keterangan lebih detil terkait lokasi hotel atau momen pengambilan video itu.

@komalen2

##bali##WeDOIndonesia ##pemandanganindah

♬ nhạc nền - Thạch Thanh Bình

Namun, video TikTok berdurasi singkat itu memang sungguh menghibur. Tampak dari kawanan monyet yang asyik berenang hingga melompat ke kolam renang yang sepi wisatawan.

Ibarat anak-anak yang sedang staycation, monyet-monyet itu asyik berenang dan lompat ke sana ke mari. Siapa pun yang melihat videonya, otomatis dibuat tertawan hingga iri akan keriaan yang dirasakan monyet itu.

Selain gerombolan monyet, tampak juga satu sosok di sisi belakang kolam renang yang tampak asyik mengabadikan keriaan monyet-monyet itu. Sambil memakai masker, seorang pria berkemeja biru tampak mengeluarkan ponselnya.

Suasana itu sedikit kontras dengan kondisi sebagian besar warga Indonesia yang harus berdiam diri di rumah di tengah kondisi pandemi. Pulau Dewata Bali kini juga sepi akibat tiada turis.

Kondisi yang digambarkan dalam video TikTok di atas bisa jadi memang mewakili kondisi hotel yang sepi wisatawan. Hanya satu yang pasti, videonya memang sangat menghibur warganet.

"Akibat virus COVID-19, banyak hotel sepi pengunjungnya. Akhirnya dinikmati oleh monyet-monyet," tulis salah satu warganet.

"Ini gak dilarang? Gak jaga jarak, gak pake masker lagi, malah di kolam renang," canda warganet lain.

"Lagi liburan dulu kuy," ujar lainnya.

Video itu sendiri telah ditonton sekitar 23 ribu kali dan telah masuk for your page di TikTok. Agaknya traveler sudah ngebet liburan semua, tapi harus tetap menunggu kondisi membaik.



Simak Video "Pemkot Denpasar Tes Antigen Acak di Pusat Keramaian!"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA