Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 16 Mei 2021 19:32 WIB

TRAVEL NEWS

Lebaran Tetap Buka, Kunjungan Wisatawan Goa Sunyaragi Meningkat

Sudirman Wamad
detikTravel
Lebaran Tetap Buka, Kunjungan Wisatawan Goa Sunyaragi Meningkat
Foto: Sudirman Wamad/detikcom
Cirebon -

Tingkat kunjungan wisatawan di Taman Air Goa Sunyaragi Kota Cirebon, Jawa Barat, selama libur Lebaran meningkat dibandingkan tahun lalu. Namun, pihak pengelola mengaku peningkatan kunjungan wisatawan itu tak signifikan.

"Tahun lalu di bawah 100. Sekarang ada peningkatan pengunjung tapi tidak banyak, karena masih dalam kondisi pandemi. Untuk jumlah pengunjung pada hari H Idulfitri (13/5) sebanyak 61 orang, pada H+1 (14/5) sebanyak 310 orang," kata Kepala Bagian Humas Badan Pengelola Taman Air Goa Sunyaragi Eko Ardi Nugraha kepada detikcom, Minggu (16/5/2021).

Lebih lanjut, Eko mengatakan untuk tingkat kunjungan wisatawan pada Sabtu (15/5) kemarin mencapai 298 orang. "Hari ini tidak jauh dari tingkat kunjungan pada Jumat kemarin," katanya.

Lebaran Tetap Buka, Kunjungan Wisatawan Goa Sunyaragi MeningkatFoto: Sudirman Wamad/detikcom

Eko mengatakan pihaknya telah menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah. Pengunjung wajib mengenakan masker. Selain itu, pengelola juga melakukan pengecekan suhu dan menyediakan tempat cuci tangan.

"Pengunjung kami peringati untuk selalu menjaga protokol kesehatan sebelum masuk ke area goa. Asapun para pemandu kami selalu memakai masker dan menjaga jarak dengan para pengunjung sesuai anjuran pemerintah," ujar Eko.

Eko mengimbau bagi pengunjung yang akan berwisata untuk selalu mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Goa Sunyaragi tetap buka setiap hari.

"Kami tetap buka setiap hari dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Harga tiket masuk Rp 15 ribu per orang," kata Eko.



Simak Video "Penampakan Semburan Lumpur Berbau Belerang di Cirebon"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA