Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 19 Mei 2021 22:09 WIB

TRAVEL NEWS

Mau Work From Bali? Pulau Dewata Sudah Bebas Zona Merah

Wisatawan menikmati suasana liburan di Pantai Sanur, Denpasar, Bali, Kamis (13/5/2021). Obyek wisata yang dicanangkan sebagai kawasan zona hijau tersebut ramai dikunjungi wisatawan lokal pada liburan Idul Fitri 1442 Hijriah. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/rwa.
Pantai Sanur di hari pertama lebaran (ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo)

FOKUS BERITA

Work From Bali
Denpasar -

Kabar baik datang dari Pulau Dewata Bali. Per hari Minggu kemarin (16/5), pulau primadona turis itu bebas zona merah. Niatan pemerintah untuk Work From Bali bisa terlaksana?

Dilihat detikTravel dari situs Covid19.go.id, Rabu (19/5/2021), per 16 Mei 2021 tidak ada zona merah corona di pulau Bali. Pekan sebelumnya masih terdapat zona merah di Bali, tepatnya di Kabupaten Tabanan.

Sedangkan di seluruh Indonesia, Satgas Penanganan COVID-19 mencatat ada 7 daerah berstatus zona merah corona per 16 Mei 2021. Jumlah itu berkurang dari sebelumnya 12 daerah berstatus zona merah corona per 9 Mei 2021.

Pekan sebelumnya pada 2 Mei 2021, bahkan mencapai 14 kabupaten atau kota. Pada 27 April 2021, ada 19 daerah berstatus zona merah corona di Indonesia.

Penurunan zona merah corona karena jumlah tren penambahan kasus positif COVID-19 kembali melandai.

Sementara itu, jumlah yang sembuh dari kasus Corona bertambah 5.628 orang sehingga menjadi sebanyak 1.612.239 orang. Sedangkan jumlah orang yang meninggal akibat virus Corona di Indonesia bertambah 172 orang menjadi sebanyak 48.477 orang.

Per 16 Mei 2021, zona merah corona di Indonesia mencapai 7 kabupaten atau kota. Pulau Sumatra tercatat memiliki paling banyak daerah berstatus zona merah corona. Itu antara lain di Sumatra Utara, Sumatra Barat, Sumatra Selatan dan Riau.

Berikut daftar zona merah corona di Indonesia berdasarkan data terbaru, 9 Mei 2021:

Zona Merah Corona di Sumatra Utara
Deli Serdang

Zona Merah Corona di Sumatra Selatan
Kota Palembang

Zona Merah Corona di Jawa Tengah
Kota Salatiga

Zona Merah Corona di Daerah Istimewa Yogyakarta
Sleman

Sebelumnya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menggencarkan program Work From Bali untuk kementerian di bawah koordinasinya. Maksudnya, pegawai kementerian akan melakukan pekerjaannya dari Pulau Bali.

Hal ini dinilai Luhut dapat membantu mengoptimalkan pemulihan pariwisata di Bali. Khususnya untuk mendorong keterisian hotel di Bali.

Luhut sudah melakukan penandatanganan nota kesepahaman dukungan penyediaan akomodasi pada kawasan The Nusa Dua Bali, Selasa (18/5/2021) kemarin.

16 Hotel Jadi Tempat Work From Bali

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Pemkot Denpasar Tes Antigen Acak di Pusat Keramaian!"
[Gambas:Video 20detik]

FOKUS BERITA

Work From Bali
BERITA TERKAIT
BACA JUGA