Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 07 Jun 2021 18:22 WIB

TRAVEL NEWS

Work From Bali Vs Work From Jakarta, Ini Perbandingan Biayanya

Syanti Mustika
detikTravel

FOKUS BERITA

Work From Bali
Jakarta -

Faktor yang menjadi salah satu pertimbangan melakukan Work From Bali (WFB) adalah masalah biaya hidupnya. Emang kuat kita membayar kebutuhan seperti biaya penginapan/makan selama ngantor dari Bali? Nah, bagaimanakah perbandingan biaya kerja dari Bali dengan biaya di Jakarta?

Work from Bali menjadi jurus baru untuk menghidupkan geliat ekonomi dan pariwisata di Bali. WFB bisa dicoba nih buat yang nggak harus datang ke kantor atau bisa bekerja di mana saja. Bekerja sembari menikmati indahnya sunset Bali atau kulinernya bisa lho membuat kerja terasa lebih nyaman dan menyenangkan.

Tentu traveler penasaran kan perbandingan biaya hidup saat di Jakarta dengan bekerja di Bali. Nah, detikcom berbincang-bincang dengan dua traveler bernama Rayyan Oi dan Yoga Aries. Mereka pun membagikan cerita mereka yang sedang WFB ini.

Rayyan Oi mengaku, pas awal datang ke Bali pengeluarannya membengkak. Karena saat itu dalam pikirannya Bali adalah tempat liburan. Kemudian dia kembali menyadarkan diri bahwa dia ke Bali untuk bekerja.

"Kalau pertama kali ke Bali jujur membengkak karena mindsetnya tuh masih mindset liburan, bukan tinggal di Bali. Masih suka pecicilan kemana-mana, ke tempat-tempat yang wah gitu, tapi ternyata ya cost wise ya itu spendingnya jadi lebih gede. Tapi kalau misalkan untuk pas udah terbiasa dan udah memiliki mindset "Oi lo tuh tinggal di Bali, bukan liburan" jadi mengikuti gaya hidup di Jakarta lah. Jadi keluar pada masanya aja, jalan-jalan segala macemnya, itu kalau gua pribadi jadi lebih murah daripada Jakarta sih," paparnya.

Oi pun menjelaskan bagaimana biaya hidupnya dan mengaturnya selama bekerja dari Bali. Salah satunya sewa tempat tinggal atau guest house.

Selanjutnya: Biaya Hidup di Bali

Selanjutnya
Halaman
1 2

FOKUS BERITA

Work From Bali
BERITA TERKAIT
BACA JUGA