Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 10 Jun 2021 14:55 WIB

TRAVEL NEWS

BTS Meal McD Viral di Indonesia, Dijual Mahal di Australia

Bts Meal Mcd
Foto: (eBay)
Sydney -

Indonesia bukan satu-satunya negara yang merilis BTS Meal McD yang viral. Negeri Kanguru Australia juga merilis dan laku keras.

Tepat pada hari rilis perdananya di Indonesia Rabu kemarin (9/6/2021), paket BTS Meal McD ramai diserbu ojol. Fenomena itu terjadi karena tingginya tingkat permintaan para ARMY atau sebutan fans BTS di Indonesia.

Walau promo itu diselenggarakan selama sebulan ke depan, nyatanya program itu menarik keramaian di sejumlah gerai hingga membuat McDonald melakukan sistem buka tutup akibat tingginya permintaan.

Demi Dapat BTS Meal, ARMY Ini Rela Bayar Ongkir Lebih Mahal dari Harga MakanannyaDemi Dapat BTS Meal, ARMY Ini Rela Bayar Ongkir Lebih Mahal dari Harga Makanannya (Twitter @sohnve)

Namun, trend itu tak hanya terjadi di Indonesia saja. Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (10/6/2021), kehebohan itu diketahui juga terjadi di Australia walau tak seramai di Indonesia.

Diberitakan Daily Mail, masyarakat di Australia bahkan sampai menjual paket khusus BTS Meal McD itu di sejumlah toko online seperti eBay dengan harga fantastis.

"Kami tahu kalau konsumen dan kru kami telah menunggu kedatangan dari menu khusus selebriti kami di Australia, dan kami dengan senang menyatakan kalau menu itu telah tiba," ujar manajer senior McDonald Australia, Liz Whitbread.

Dijual di Australia dengan harga AUD 10.70 (Rp 117 ribu) hingga AUD 12.30 (Rp 135 ribu), ada saja yang menjual lagi saus spesial dari kemasan khusus itu seharga AUD 500 (Rp 5,5 juta) di eBay. Edan!

Ada juga penjual lain dari Australia yang menawarkan 10 bundel saus khusus itu dengan harga AUD 300 (Rp 3,3 juta). Kemudian ada juga yang menjual satu paket lengkapnya dengan harga AUD 400 (Rp 4,4 juta).

Diketahui, penjualan kembali paket BTS Meal McD dengan harga fantastis di eBay itu muncul sehari setelah dirilisnya paket khusus itu ke pasaran.

Faktanya, paket khusus BTS Meal McD itu dirilis secara serentak di 50 negara di dunia. Jadi tak cuma di Indonesia dan Australia saja.



Simak Video "BTS Dibayar Fantastis untuk Kolaborasi McD BTS Meal"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA