Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 19 Agu 2021 20:05 WIB

TRAVEL NEWS

Dua Buaya di TMII Bakal Dilepasliarkan ke TN Betung Kerihun

Dua buaya TMII Dilepasliarkan
Foto: Buaya Senyulong di TMII (TMII/Instagram)
Jakarta -

Dua buaya Senyulong di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) akan dilepasliarkan ke area Taman Nasional Betung Kerihun. Hal ini salah satu bentuk kepedulian terhadap satwa.

Dalam rangka mendukung upaya konservasi satwa yang dicanangkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), TMII menyerahkan dua ekor satwa berjenis Buaya Senyulong (Tomistoma schlegelii) untuk dilepasliarkan.

Melihat instagram resmi TMII, kedua buaya ini merupakan satwa yang dititipkan ke Lembaga Konservasi (LK) TMII pada tahun 2019 dan 2020. Sebelumnya, dua satwa tersebut adalah dari masyarakat dan barang sitaan penyelundupan.

[Gambas:Instagram]



Dalam hal ini TMII turut mendukung pemerintah melalui kesediaan merawat sementara kedua buaya tersebut. Ini merupakan peran LKTMII yang tak hanya sebagai pisat edukasi satwa, tapi juga peran konservasi melalui kepedulian satwa. Kini, satwa-satwa yang dirawat beberapa waktu oleh TMII pun diserahkan dalam kondisi sehat dan gemuk.

Nah, kedua Senyolung akan dilakukan pelepasliaran di area Taman Nasional Betung Kerihun-Danau Buaya Sentarum, Kalimantan Barat pada pertengahan Agustus ini. Hal ini juga menunjukkan bahwa peran LK TMII tak hanya di lokasi.

"Peran serta dan kerja sama yang baik antara Kementerian LHK dan TMII diharapkan akan semakin luas dan terus berjalan dengan baik dengan pengelolaan TMII yang baru melalui PT. TAMAN WISATA CANDI BOROBUDUR, PRAMBANAN DAN RATU BOKO diharapkan turut berperan dalam mendukung pelestarian satwa Indonesia," tulis caption dalam instagram TMII.

Kini, TMII sudah dibuka untuk tujuan olah raga. Namun pengunjung yang datang ke TMII wajib untuk menunjukkan sertifikat vaksinasi. Minimal, pengunjung sudah divaksinasi satu kali.



Simak Video "Kembali Dibuka, Sepinya TMII Hari Pertama Bikin Pengunjung Pangling"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA