Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 03 Sep 2021 06:12 WIB

TRAVEL NEWS

Pandemi Belum Usai, Siap-siap Hidup Berdampingan dengan COVID!

Makna Episenter Pandemi yang Kini Disematkan ke Indonesia
Foto: Ilustrasi virus Corona (Edi Wahyono)

Penyusunan protokol kesehatan di masing-masing ruang atau fasilitas publik melibatkan pihak pemangku kepentingan terkait. Setiap protokol kesehatan yang diterapkan didasarkan pada tiga standar, yaitu jumlah, aktivitas dan perilaku.

Standar jumlah yaitu mengenai kapasitas ruang atau publik untuk memastikan penerapan 3M, sedangkan Standar aktivitas adalah bentuk satu durasi aktivitas yang diperbolehkan untuk memastikan penerapan 3M. Terakhir, standar perilaku artinya pengunjung atau pengguna fasilitas harus dipastikan menerapkan 3M.

"Seluruh upaya dijalankan secara bersamaan, tidak ada yang lebih didahulukan daripada yang lain. Pemerintah juga berkomitmen akan senantiasa memantau kondisi pandemi COVID-19 secara aktual, agar bisa mengambil kebijakan yang tepat baik dari sisi kesehatan maupun ekonomi," Menteri Kominfo Johnny menegaskan.

Dalam dialog virtual Media Center KPCPEN (31/08/2021), Juru Bicara Vaksinasi Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi menegaskan bahwa monitoring protokol kesehatan yang disusun pemerintah tersebut dilakukan untuk memastikan masyarakat aman melakukan aktivitas di tempat publik dalam mengadaptasi kebiasaan baru dalam hidup berdampingan dengan COVID-19.

"Intinya, strategi ini harus diimplementasikan demi keamanan kita semua, juga orang-orang yang kita kasihi. Karena itu, pemerintah mengharapkan dukungan masyarakat, dengan cara terus disiplin protokol kesehatan, ikut vaksinasi, dan mempersiapkan diri menuju tatanan hidup baru, yakni hidup bersama COVID-19," kata Menteri Kominfo.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA