Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 05 Sep 2021 20:15 WIB

TRAVEL NEWS

Suguhkan Panorama Waduk Jatigede, Warung Ini Jadi Tempat Favorit Pemotor

Nur Azis
detikTravel
Waduk Jatigede di Sumedang.
Waduk Jatigede di Sumedang (Nur Azis/detikTravel)
Sumedang -

Panorama Alam Waduk Jatigede membentang sepanjang mata memandang. Di sana ada pulau-pulau yang berpencaran di antara air yang mengalir tenang.

Angin sepoi-sepoi yang berhembus menerpa wajah, menerbangkan burung kapinis yang lincah bermanuver di atasnya. Segelas kopi pun mengepul jatuh kegenggaman tangan. Seolah menjadi kabar gembira setelah penatnya berkendara.

Mungkin demikian yang detikcom bisa gambarkan saat tiba di sebuah warung di kawasan Panenjoan, Puncak Permata, Desa Jemah, Kecamatan Jatigede, Kabupaten Sumedang, Minggu pagi tadi (5/9/2021).

Warung yang berjajar di tepian dataran tinggi Waduk Jatigede ini memang menyuguhkan panorama alam yang luar biasa. Bahkan menjadi salah satu tempat favorit di Kabupaten Sumedang.

Waduk Jatigede di Sumedang.Waduk Jatigede di Sumedang (Nur Azis/detikTravel)

Saat weekend seperti ini, warung-warung tersebut banyak dikunjungi oleh para pemotor yang datang dari berbagai daerah di sekitar wilayah Sumedang. Seperti Majalengka, Cirebon, Indramayu, Kota Bandung dan sekitarnya.

Seperti Rifki (20) warga Majalengka yang hendak pergi ke Bandung secara sengaja menyempatkan untuk mampir ke lokasi ini. Menurutnya, tempat ini menjadi tempat favorit untuk beristirahat.

"Kalau mau ke Bandung atau Sumedang lewat jalur sini, saya selalu mampir ke warung sini," ujarnya.

Selain menyuguhkan panorama alam, kata dia, warung-warung di sini pun menyuguhkan berbagai macam makanan yang harganya pas bagi para pemotor.

"Ya sambil jajan makanan juga di sini karena warungnya lumayan lengkap bagi pemotor sepert saya," katanya.

Warung Puncak Permata berada di tepian Waduk Jatigede atau berada di Jalan Lingkar Timur Waduk Jatigede yang menghubungkan wilayah Tomo dan Wado di Kabupaten Sumedang. Selain itu, ruas Jalan Lingkar Timur Waduk Jatigede juga menghubungkan wilayah Kabupaten Garut dan Tasikmalaya dengan Kabupaten Majalengka.

Selanjutnya: Akses menuju Puncak Permata

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Ini Asep, Kades Viral Berambut Mohawk dari Sumedang"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA