Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 06 Sep 2021 11:10 WIB

TRAVEL NEWS

Nyata! Tenang dan Syahdunya di Kuil Jepang

Syanti Mustika
detikTravel
Ilustrasi Orang Jepang
Foto: (iStock)
Jakarta -

Pemandangan indah nan tenang ini menjadi perbincangan di Twitter. Salah satu kuil di Jepang mempunyai pemandangan syahdu, yang membuat jiwa terasa tenang.

Diberitakan SoraNews, Senin (6/9/2021) netizen dengan nama akun Twitter @yuiphoto2 membagikan foto sebuah kuil megah, tetapi begitu tenang. Unggahan itu menjadi perbincangan karena banyak yang tidak percaya kuil itu ada di dunia.

"Kolam mistis di Prefektur Ibaraki," tulis tweet @yuiphoto2 dengan foto.

Terlihat di foto dengan latar belakang hijaunya yang sempurna, ada kualitas spiritual tertentu di gerbang torii yang muncul dari air. Suasana ditambah lagi dengan koi berenang di dekatnya.



Selintas pandang, memang terasa sejuk saat paduan unsur air, tanah, tanaman menghiasi gerbang torii. Sejak torii dibangun, sebuah pohon besar tampaknya telah tumbang bagian atasnya.

Namun alih-alih mematahkan atau menghancurkan balok atas, pohon itu sekarang malah tumbuh di sana, walau ditambah penyangga kayu dipasang untuk membantu menahan beratnya. Namun hal ini tidak merusak keindahan pemandangan torii.


Penasarankan di mana lokasi kuil itu? Ini adalah kolam Kuil Kashima, di kota Kashima. Kuil ini menempati sebidang tanah berhutan yang rimbun.

Cukup mudah untuk ke sana, karena hanya sekitar 10 menit berjalan kaki dari Stasiun Kashima Jinja, dan sekitar dua jam lima belas menit perjalanan dari Stasiun Tokyo.

Traveler yang menyukai ketenangan cocok nih datang ke sini, karena daerah ini bukan bagian terpadat di Jepang. Kashima masih mempertahankan nuansa kota kecil meskipun penduduknya berjumlah sekitar 67.000 orang.



Simak Video "Daya Tarik Kuil Kiyomizudera di Kyoto yang Memikat"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA