Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 19 Sep 2021 05:02 WIB

TRAVEL NEWS

Bak Avatar, KS Manggarai Kendalikan Stasiun Tersibuk di Jabodetabek

Putu Intan
detikTravel
Kepala Stasiun Manggarai Widy Aries Subiyanto
Kepala Stasiun Manggarai Widy Aries Subiyanto. (Andhika Prasetia/detikcom)

Saat ini, di Stasiun Manggarai sedang berjalan berbagai pembangunan. Di antaranya, penambahan jalur kereta dan fasilitas antarmoda. Widy mengungkapkan, ini juga menjadi tantangan untuk menyelaraskan perjalanan kereta dengan pembangunan yang masih berjalan.

"Tantangan kami di sini karena ada pembangunan tetapi operasi kereta juga harus tetap perjalan. Jadi memberikan pelayanan harus tetap jalan dan proyek strategis juga tetap berjalan sesuai rencana. Ini memeras tenaga tapi mudah-mudahan penumpang juga bisa memahami hal ini," ia mengungkapkan.

Stasiun ManggaraiStasiun Manggarai. Foto: Andhika Prasetia/detikcom

Di samping itu, Widy juga mengungkit bahwa Stasiun Manggarai merupakan bangunan cagar budaya. Stasiun ini sudah berdiri sejak 1918 dan beberapa spot ikonik masih dipertahankan, termasuk selasar peron 1 dan 2 hingga diorama keramik peninggalan Belanda.

Menurutnya, pembangunan yang saat ini dilakukan akan tetap mempertahankan hal-hal tersebut.

"Ruangan gedung utama masih dipertahankan keasliannya. Gedung mulai dari pintu masuk sampai ke ujung dan interior kantor ini juga masih asli. Di depan kantor pengawas juga ada diorama lantai keramik asli peninggalan zaman Belanda," kata dia.

Ia berharap pembangunan yang saat ini terus berjalan dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya para penumpang kereta api.

"Harapannya bisa memberikan nilai tambah ke penumpang terkait dengan kepuasan pelanggan dan meningkatkan antusiasme masyarakat dalam menggunakan moda transportasi," dia menjelaskan.

Simak Video: Setop Sebut Rumah Kami Kampung Janda

[Gambas:Video 20detik]



Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA