Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 25 Sep 2021 22:12 WIB

TRAVEL NEWS

Enggak Nyanyi, Erix Soekamti Bagi-bagi Trik Pemasaran Digital Wisata

Eko Susanto
detikTravel
Erix Soekamti dan Tumpeng Menoreh
Erix Soekamti (Eko Susanto/detikcom)
Magelang -

Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, menggelar pelatihan bagi pelaku wisata dan ekonomi kreatif (ekraf). Dalam pelatihan ini salah satu pembicara, Erix Soekamti.

Pelatihan yang dilangsungkan selama tiga hari, mulai Senin (20/9) sampai Rabu (21/9), bertempat di Grand Artos Hotel dan Convention Magelang. Dalam pelatihan bertema 'Pelatihan Digitalisasi: Branding, Pemasaran dan Penjualan pada Desa Wisata, Homestay, Kuliner, Souvenir, dan Fotografi' Kabupaten Magelang 2021.



Dalam pelatihan itu menghadirkan para pembicara yang memadai, baik dalam branding, digitalisasi, pemasaran hingga fotografi. Salah satu pembicara yakni Erix Soekamti, founder grup band Endank Soekamti. Dia juga owner Tumpeng Menoreh.

Tumpeng Menoreh merupakan resto yang berada di kawasan perbukitan Menoreh, tepatnya di wilayah Desa Ngargoretno, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Saat ini, Tumpeng Menoreh tengah hits. Selain bisa menikmati kuliner, di lokasi itu pengunjung bisa menikmati pemandangan alam. Vokalis Band Endank Soekamti ini sekarang sangat dekat dengan dunia destinasi wisata.

Erix Soekamti berkolaborasi dengan Bumdes Argo Inten, Desa Ngargoretno, membuat Tumpeng Menoreh. Kelebihan resto ini berada di lokasi ketinggian dan buka selama 24 jam.

Erix Soekamti dan Tumpeng MenorehPeserta pelatihan wisata digital dan ekraf singgah di Tumpeng Menoreh Foto: Eko Susanto/detikcom



Bahkan dalam sebulan pengunjung bisa sampai 10.000 orang saat PPKM ini. Lokasi Tumpeng Menoreh ini berada di perbatasan wilayah Kabupaten Magelang, Kulon Progo dan , Purworejo. Dengan membeli tiket masuk Rp50.000, nantinya mendapatkan voucher senilai Rp25.000 untuk menikmati kuliner. Selain itu, bisa menikmati pemandangan yang ada.


Adapun peserta pelatihan pada hari terakhir, Rabu (22/9), melakukan kunjungan lapangan di Tumpeng Menoreh. Bagi Erix, keberadaan Tumpeng Menoreh dan destinasi wisata ini menjadi pengalaman baru.

"Ya pengalaman baru sebagai musisi dan cukup menarik karena suka sesuatu yang baru. Terlebih pandemi ini orang harus punya model survival sendiri-sendiri. Mungkin bisnis ini menjadi model survival saya menjadi musisi, kalau dulu saya dihidupi musik, sekarang saya harus bisa menghidupi musik dengan cara menjadi entrepreneur wisata," kata Erix.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Terjun ke Dunia Kuliner dan Wisata, Ini Alasan Erix Soekamti"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA