Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 05 Okt 2021 19:07 WIB

TRAVEL NEWS

TN Bromo Tengger Semeru Ditutup Total Lagi, Daerah Sekitar PPKM Level 3

Gunung Bromo dari Puncak Seruni
Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)
Pasuruan -

Wisata alam di dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ditutup lagi. Alasannya, empat kabupaten penyangga berada di PPKM Level 3.

Dalam rilis resminya, Selasa (5/10/2021), kegiatan wisata di kawasan Gunung Bromo ditutup secara total sejak hari ini. Penutupan ini berlangsung hingga pengumuman lebih lanjut.

"Pengumuman ini mungkin kurang menggembirakan buat sahabat mentari tengger, tetapi kembali lagi harus mimin sampaikan," terang Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dalam unggahan Instagram terbaru.

"Berdasarkan instruksi menteri dalam negeri nomor 47 tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat level 4, level 3, level 2, dan level 1 corona virus disease 2019 di wilayah Jawa dan Bali yang menyatakan bahwa Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Malang, dan Kabupaten Lumajang saat ini sedang berada pada level 3," imbuh mereka.

"Maka dengan berat hati kawasan wisata Gunung Bromo dan sekitarnya harus kembali ditutup sampai dengan pengumuman selanjutnya," kata TNBTS lagi.

[Gambas:Instagram]

Lebih lanjut, TN Bromo Tengger Semeru akan dibuka kembali jika keadaan Corona melandai di berbagai kabupaten penyangga. Untuk diketahui, destinasi andalan Jawa Timur ini baru dibuka beberapa waktu lalu dan sempat buka tutup.

"Kami mengajak #sahabatmentaritegger semua untuk ikuti program vaksinasi serta mari secara serius kita memutus rantai penyebaran covid 19 dengan memperketat penerapan protokol kesehatan, dan di manapun sahabat berada," terang TNBTS.

Dengan penutupan wisata Bromo, otomatis semua pintu masuk di wilayah Kabupaten Malang, Lumajang, Pasuruan, dan Probolinggo, dijaga petugas. Petugas juga akan melakukan patroli di area wisata Gunung Bromo untuk mengantisipasi wisatawan nakal.



Simak Video "Gunung Bromo Ditutup Total Imbas Kena PPKM Level 3"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA