Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 27 Okt 2021 12:45 WIB

TRAVEL NEWS

Pramugari Demo Sambil Buka Baju-Pantai Bikini Arab Saudi Bikin Geger

Tim Detikcom
detikTravel
Maskapai Bangkrut, Pramugari Alitalia Demo Buka Baju
Pramugari Alitalia protes buka baju (Dok. wantedinrom)
Jakarta -

Italia sedang 'panas' karena demo protes buka baju dari pramugari Alitalia. Sementara Arab Saudi bikin geger karena pantai bikini yang baru buka.

Maskapai nasional Italia Alitalia menyatakan diri bangkrut setelah 74 tahun mengudara. Para awak kabin tak hanya sedih, tetapi juga protes keras. Alitalia menutup pengalaman terbang dengan rute Cagliari-Roma. Saat itu, pesawat mendarat pada Kamis (14/10) pukul 23.00 waktu setempat.

Setelah menunaikan tugas terakhirnya, Alitalia digantikan oleh maskapai nasional baru bernama ITA. Dilansir dari Euro News, maskapai itu mendapat suntikan dana pemerintah sebesar 1,35 miliar euro.

ITA tak hanya menggantikan Alitalia tapi juga mengambil alih semua pekerjanya. Maskapai ITA sepakat untuk mempekerjakan 3.000 dari 10.000 karyawan Alitalia.

Yang membuat para pekerja marah, upah mereka dibayar dengan nilai yang jauh lebih rendah dibandingkan saat memakai seragam Alitalia. Pejabat serikat pekerja mengungkapkan kekesalan itu.

Tak mau kehilangan momen, para pramugari langsung melakukan pemogokan kerja dan aksi protes. Para pramugari turun ke jalan dengan seragam lengkap.

Saat berdiri di atas Capiton Hill, pramugari ini menurunkan tas mereka. Kemudian mulai melepas jaket dan seragam Alitalia.

Setelah baju, pramugari ini juga membuka rok mereka. Yang tersisa hanya pakaian dalam dan sepatu hak tinggi.

"Kami adalah Alitalia," ujar mereka serempak.

Para pramugari ini sepakat untuk protes soal pengambilalihan. Mereka juga menuntut agar Alitalia mau memperpanjang tunjangan pengangguran selama 5 tahun ke depan.

Selanjutnya adalah Pantai Pure Beach yang terletak di dekat Jeddah. Pantai itu merupakan bagian dari Lagoon Preserve, King Abdullah Economic City (KAEC). Pantai ini terletak sekitar 125 km arah utara Jeddah.

Di sini, warga Arab dan turis asing bisa bebas mendengarkan musik, berdansa dengan harga tiket sebesar 300 riyal Saudi atau sekitar Rp 1,1 juta per orang. Tidak ada pemisahan berdasarkan jenis kelamin. Pria dan wanita pun bisa bebas bergandengan di pantai yang memiliki tulisan "Arab Saudi" dalam bahasa Inggris jika dilihat dari atas itu.

Selain bisa datang bersama kekasih dan memasang musik dengan pelantang suara, kini turis perempuan juga dibolehkan memakai bikini di kawasan pantai Arab Saudi yang satu ini. Beberapa di antaranya bersantai sambil menghisap shisha.

Berikut 10 berita terpopuler detikTravel selama sepekan:



Simak Video "Pekerja Sektor Transportasi Italia Gelar Aksi Mogok Kerja"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA