Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 28 Okt 2021 08:40 WIB

TRAVEL NEWS

New York Larang Anak SD Pakai Kostum Squid Game untuk Halloween

Syanti Mustika
detikTravel
Terjemahan Squid Game di Netflix Memicu Kontroversi di Dunia Daring
Ilustrasi Squid Game yang populer (ABC Australia)
New York City -

Sekolah dasar di New York melarang siswanya untuk memakai kostum Squid Game di perayaan Halloween. Alasannya, karena film ini penuh adegan kekerasan.

Dikutip detikTravel dari Fox News, Kamis (28/10/2021) tiga sekolah dasar di New York dilaporkan telah melarang kostum Halloween yang terkait dengan serial Netflix populer Squid Game. Yaitu SD Mott Road, Enders Road dan Fayetteville yang semuanya berada di Distrik Sekolah Fayetteville-Manlius New York

Bukan tanpa alasan, mereka melarang karena adanya unsur kekerasan dalam serial tersebut. Berdasarkan penelusuran, kostum Squid Game berada di pencarian teratas saat ini.

Inspektur Distrik Dr Craig J Tice mengirimkan kepada para kepala sekolah dasar pedoman kostum Halloween yang melarang barang-barang yang dapat ditafsirkan sebagai senjata, serta kostum berdarah atau menakutkan kepada orang tua setiap tahun. Pada tahun ini, Squid Game termasuk ke dalam daftar terlarang.

"Karena kegiatan ini, kepala sekolah ingin memastikan keluarga sadar bahwa tidak pantas bagi siswa mana pun untuk mengenakan kostum Halloween dari acara ini ke sekolah karena potensi kekerasan yang selaras dengan kostum tersebut," kata Tice.

Bagi yang belum menonton, serial Squid Game menceritakan bagaimana para orang dewasa bermain game untuk mendapatkan uang. Permainan yang ditampilkan memang biasa saja, tapi adegan film ini dipenuhi adegan kekerasan, darah dan tidak cocok untuk anak-anak.

Sebelumnya, kepala Sekolah Dasar Hiland Park di Panama City, Florida, Ilea Faircloth mengatakan, bahwa siswa di sekolahnya saling memukul dan menendang sebagai bagian eliminasi dari Squid Game. Untunglah tidak ada yang terluka parah, dan kepala sekolah akhirnya berbicara dengan para orang tua.

Sekolah di Irlandia Utara, Inggris dan Australia juga telah memperingatkan orang tua tentang Squid Game ini untuk anak-anak. Orang tua perlu memperhatikan tontonan dan mengingatkan tak baiknya kekerasan.



Simak Video "Kostum 'Squid Game' Masuk Daftar Terlarang di SD New York"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA