Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 07 Nov 2021 20:20 WIB

TRAVEL NEWS

Dulu Sama Sekali Tak Ada Tamu, Kini Hotel di Sorong Kamarnya Selalu Full

Kota Sorong, Papua Barat dikenal sebagai Kota Minyak. Begini keindahan Sorong dari udara.
Foto: Ilustrasi kota Sorong (Agung Pambudhy/detikcom)
Sorong -

Geliat perhotelan di Kota Sorong, Papua mulai membaik. Di awal pandemi, tiada tamu yang menginap dan hampir seluruh karyawan dirumahkan.

Keadaan ini diceritakan oleh Fedi, staf di Favehotel Sorong. Di awal-awal pandemi, pihaknya akan sangat bersyukur sekali bila mendapat tamu.

"Pas awal itu tamu kita mulai menurun dari 70% sampai turun ke 0%. Pas masa-masa itu semua karyawan dirumahkan," kata dia beberapa waktu lalu di Kota Sorong akhir bulan Oktober lalu.

"Pandemi mulai dari Maret 2020, lalu bulan April semua karyawan dirumahkan sampai September dirumahkan semua," imbuh dia.

Di kala tingkat keterisian kamar mulai meningkat, staf hotel dipanggil satu per satu di awal bulan 11. Karyawan yang dipanggil itu pun dipilih yang terbaik dari tiap departemennya.

"Kalau untuk hotel lain beda kebijakan. Tergantung manajemen masing-masing perusahaan. Mereka juga dirumahkan semua perhotelan di Sorong," terang Fedi.

"Bahkan di sini yang bekerja dulu itu yang atasan saja, sebagai kepala tiap departemen. Menginap di kamar juga sambil memantau dan menerima tamu juga," kata dia.

Di masa pandemi itu, tamu yang menginap di hotelnya kebanyakan adalah orang lokal. Dan Kini keadaan mulai membaik.

"Kalau untuk sekarang setelah PPKM terakhir ini situasinya kembali normal. Sepertinya sudah 80% kembali normal," terang Fedi.

"Di Sorong itu ketika penerbangannya dibuka berarti masih ada tamu yang menginap. Intinya bandara jangan sampai tutup, itulah kuncinya," imbuh dia.

Selanjutnya: Mulai Normal Desember 2020

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Polri Rangkul Tokoh Agama-Adat Cegah Bentrok Susulan di Sorong"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA