Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 08 Nov 2021 07:49 WIB

TRAVEL NEWS

Negara Ujung Dunia Buka Pintu untuk Turis yang Sudah Divaksinasi

Syanti Mustika
detikTravel
AZORES, PORTUGAL - JULY 07:  (EDITORIAL USE ONLY) In this handout image provided by Red Bull, Jacqueline Valente (L) of Brazil takes a selfie with Yana Nestsiarava of Belarus on the cliffs at Islet Franca do Campo during the first training session prior to the third stop of the Red Bull Cliff Diving World Series, Sao Miguel, Azores, Portugal on July 7th 2016. (Photo by Dean Treml/Red Bull via Getty Images)
Foto: Dean Treml/Red Bull via Getty Images
Buenos Aires, Argentina -

Negara Argentina yang sering disebut negara ujung dunia membuka kembali gerbang internasionalnya untuk seluruh turis dunia. Syaratnya, turis itu telah divaksinasi dan memiliki asuransi Covid-19.

Argentina telah menyambut para turis yang telah divaksinasi penuh sejak Senin 1 November lalu. Para turis bisa bebas menikmati keindahan lam, nikmatnya anggur mereka, budaya dan sosial serta pegunungan yang menakjubkan.

Adapun syarat lain untuk masuk ke Argentina, turis juga harus menunjukkan bukti tes PCR negatif maksimal 2 hari setelah memasuki negara tersebut. Wisatawan juga harus mengisi 'Affidavit of Migration' dan menunjukkan bukti bahwa mereka memiliki asuransi yang mencakup COVID-19.

"Negara Ujung Dunia membuka kembali perbatasannya pada 1 November untuk pelancong dari seluruh planet ini. Tujuan alam di permukaan, anggur terbaik, pegunungan berwarna-warni, dan danau cermin siap menerima Anda," tulis Kementerian Pariwisata dan Olahraga dalam websitenya.

Negara Argentina telah memvaksinasi 67 persen warganya. Serta kasus Covid-19 telah menurun secara signifikan sejak akhir musim semi dan awal musim panas.

Kementerian Pariwisata dan Olahraga pun mengatakan bahwa di Buenos Aires, bar diizinkan tetap buka hingga pukul 3 pagi dan diskotek dapat dibuka dengan kapasitas 50%.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit saat ini mengklasifikasikan Argentina sebagai tujuan Tingkat 3, yang menunjukkan tingkat penularan COVID-19 yang tinggi. Badan tersebut merekomendasikan hanya kunjungan wisatawan yang divaksinasi lengkap.

Keputusan Argentina untuk melonggarkan pembatasan perbatasan dan menyambut wisatawan menjadikannya tujuan terbaru untuk melakukannya, bergabung dengan negara-negara seperti Singapura, Madagaskar, dan Kanada. Pada 8 November, Amerika Serikat akan melakukan hal yang sama, menyambut warga negara asing yang divaksinasi penuh untuk perjalanan yang tidak penting dan membuka perbatasan daratnya untuk melakukan perjalanan antara Kanada dan Meksiko.



Simak Video "Cara Bikin Choripan Hotdog ala Argentina"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA