Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 25 Nov 2021 06:41 WIB

TRAVEL NEWS

Perlu Makan Lebih Dulu atau Enggak, Sih Sebelum Naik Pesawat?

Femi Diah
detikTravel
Portrait of a friendly flight attendant serving food and drinks in an airplane and looking happy - travel concepts
Ilustrasi makanan di pesawat (iStock)
Jakarta -

Kenormalan baru membuat naik pesawat tak lagi sama. Ada sejumlah protokol kesehatan yang harus diterapkan. Bagaimana soal makan?

Penumpang pesawat harus memenuhi tes tambahan sebelum naik pesawat. Di sejumlah negara mensyaratkan bukti vaksin dan swab PCR atau antigen. Selain itu, penumpang diwajibkan memakai masker di bandara dan di pesawat, mencuci dan membersihkan tangan, serta menjaga jarak dari orang lain jika memungkinkan.

Makan di pesawat sudah diperbolehkan saat ini. Penumpang dinilai tetap aman untuk makan dan minum.

Tetapi, ada baiknya traveler untuk memperhatikan kondisi perut sejak sebelum terbang. Kelembaban rendah dan udara kering di kabin pesawat cenderung berefek dehidrasi pada penumpang, dan tekanan atmosfer tidak benar-benar membantu pencernaan.

"Sebaiknya sih traveler makan di rumah sebelum penerbangan," kata Tracy Lockwood Beckerman, ahli diet terdaftar yang berbasis di New York City, dan dikutip Huffpostcom.

Beckerman menyebut dengan makan di rumah sebelum naik pesawat, traveler bisa menghindari makanan dan minuman di terminal bandara yang seringkali buruk untuk pencernaan dan meningkatkan dehidrasi. Plus, traveler cenderung tidak akan mengunyah di pesawat, yang artinya tidak perlu membuka masker di pesawat dalam tempo cukup lama.

Sementara itu, Vanessa Rissetto, ahli diet terdaftar di New Jersey dan salah satu pendiri Culina Health, menekankan agar traveler memperhatikan ritme alami tubuh Anda dan berpegang teguh pada rutinitas jika memungkinkan.

"Saya akan makan dengan irama normal saluran pencernaan saya, ketimbang risikonya sakit perut," kata dia.

Para ahli diet itu menyarankan makanan yang sebaiknya dikonsumsi traveler sebelum naik pesawat. Apa saja daftarnya?

"Orang-orang harus mempertimbangkan kebiasaan makan dan ngemil mereka sebelum terbang," kata Beckerman.

"Jika kalian sangat senang makan di pesawat, bawalah camilan yang disukai, seperti buah segar dan selai kacang atau hummus dan biskuit gandum," dia menambahkan.

Simak video 'Pesawat Kecil Mendarat Darurat di Jalan Raya':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA