Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 01 Des 2021 10:16 WIB

TRAVEL NEWS

Resmi Jadi Republik, Banyak Tempat Kece untuk Traveling di Barbados

Syanti Mustika
detikTravel
Wisata Barbados
Wisata Barbados (dok Visit Barbados)

4. Kuliner

Barbados adalah ibu kotanya kuliner Karibia, begitulah mereka menyebut dirinya karena kaya akan ragam makanan. Perpaduan masakan Bajan menyatukan pengaruh kelezatan Afrika, Karibia, India Barat, dan Eropa untuk menciptakan pengalaman kuliner yang unik dan otentik.

Sebagai negara dengan laut yang kaya, ikan adalah makanan utama di sana. Perairan sekitarnya yang menyediakan banyak hidangan air asin termasuk tuna, hiu, salmon, cod, kakap merah, kingfish, dan ikan lumba-lumba serta udang, lobster, kepiting, dan laut. bulu babi. Selain itu, ikan terbang, simbol nasional Barbados adalah spesies yang paling menghiasi piring pengunjung di seluruh pulau.

Barbados juga menawarkan kuliner dengan suasana mewah sesuai yang diinginkan pengunjung. Mereka juga terkenal karena di sanalah rum bermula, dan tentu saja mereka penghasil rum kualitas terbaik lho. Mereka bisa mengajak pengunjung untuk wisata menjajali rum di pulau mereka, datang saja ke Toko Rum Barbados.

5. Jelajah alam

Kamu yang ingin menjajali alam Barbados bisa dengan off road, jelajah gua, hiking, island safari, berkuda dan lainnya. Salah satu yang populer adalah wisata ke Gua Harrison.

Masuk lebih dalam ke pedalaman, medan pulau yang beragam menawarkan sejumlah kegiatan untuk dinikmati, termasuk bersepeda melalui hutan tropis yang lebat, menemukan gua-gua air di Gua Harrison atau hiking di antara flora dan fauna Welchman Hall Gully, Flower Forest atau Suaka Margasatwa Barbados.

6. UNESCO World Heritage Site

Barbados juga punya situs yang masuk ke UNESCO World Heritage Site pada tahun 2011, yaitu Bridgetown, ibu kota dari Barbados. Pada saat itu, UNESCO menetapkan bahwa Bridgetown Barbados (dan 115 bangunan di dalamnya) sebagai contoh kota kolonial Inggris yang terpelihara dengan baik dari abad ke-17 hingga ke-19.

Tata letak jalan-jalannya mencerminkan gaya abad pertengahan Inggris. Adapun, arsitekturnya merupakan perpaduan dari sejumlah elemen, yang sekarang diidentifikasi oleh UNESCO sebagai Georgian Karibia. Selanjutnya, UNESCO juga mengakui kota utama Barbados sebagai pusat perluasan perdagangan Inggris di Amerika.

Tentu saja mereka punya banyak landmark sejarah, yaitu Gedung Parlemen Barbados, Katedral St Michael's Anglican, Independence Square, Independence Arch dan banyak lagi.

Wisata BarbadosWisata Barbados Foto: (dok Visit Barbados)

7. Festival

Salah satu festival besar di Barbados dan terbesar di Karibia adalah Crop Over Festival yang berlangsung dari akhir Juni hingga awal Agustus. Selama 4 minggu bermandikan sinar matahari spektakuler yang diisi dengan karnaval warna-warni, tarian, musik live, acara budaya, dan tentu saja, rum Barbados yang legendaris.

Bagi masyarakat Barbados, ini adalah perayaan budaya yang menandai berakhirnya musim tanam tebu selama lebih dari 300 tahun. Bagi pengunjung, ini adalah kesempatan unik untuk benar-benar bisa merasakan budaya di negara ini.

Sudah siap nih masuk wishlist kamu?

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA