Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 02 Des 2021 19:46 WIB

TRAVEL NEWS

Strategi Dispar Bantul Perpanjang LOS Wisatawan Usai Disentil Provinsi

Strategi Dispar Bantul Perpanjang LOS Wisatawan Usai Disentil Provinsi
Foto: (Pradito Rida Pertana/detikcom)

Secara detail, Kwintarto menjelaskan paket-paket wisata itu ada di beberapa titik. Seperti ketika wisatawan berkunjung ke Kasongan ada gerabah dan tata sungging. Selanjutnya wisatawan bisa makan dengan menu ingkung saat mampir ke kawasan Pajangan.

"Terus seperti di Imogiri tepatnya di Kalurahan Kebonagung ada wisata pertanian. Dan di Karang Tengah ada track sepeda gunung dan ada ulat sutra, lalu nanti ke Girirejo ada keris sebelahnya ada makam raja dan ada batik," ucapnya.

"Mau berapa hari pun bisa, seperti lihat pembuatan keris kan tak bisa satu jam. Ada alasan kuat wisatawan tidak kesepian bisa melihat atraksi sekaligus bisa lakukan atraksi sendiri latihan buat keris, membatik, bercocok tanam, dan sebagainya," lanjut Kwintarto.

Tak hanya itu, di beberapa obwis, pihaknya juga sudah menyiapkan atraksi di malam hari. Dengan hal tersebut, wisatawan yang berkunjung ke Bantul dengan paket wisata jelas akan memperpanjang LOS.

"Saat ini memang rata-rata wisatawan yang Bantul datang pagi pulang sore. Tapi Insya Allah Bantul ke depan kita desain bisa lebih nyaman bagi wisatawan untuk length of stay-nya," katanya.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Ricuh! Saat Konvoi Gerakan Pemuda Ka'bah Ditilang Polisi dan Melawan"
[Gambas:Video 20detik]

(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA