Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 22 Des 2021 20:15 WIB

TRAVEL NEWS

Wisata Naik Bus Biosmart PO Sumber Alam yang Secanggih Pesawat

Bus biosmart.
Foto: (dok istimewa)
Jakarta -

Teknologi di moda transportas bus kian canggih dan tak kalah dengan pesawat, khususnya di tengah kondisi pandemi.

Adalah PO bus Sumber Alam, salah satu penyedia transportasi bus antar kota yang bisa dibilang punya teknologi canggih di bidangnya. Hadir sebagai salah satu mitra Traveloka dalam acara yang digelar daring, Rabu (21/12/2021), sang pemilik sempat bercerita soal salah satu armadanya yang tanggap pandemi.

Adalah Pemilik PO Sumber Alam, Anthony Steven. Dalam sesi diskusi itu, Anthony bicara soal bus Biosmart yang tak kalah canggih dengan pesawat.

"Kita menciptakan bus yang namanya biosmart. Jadi di jalan menyaring udara. Kabinnnya pakai nanosilver," ujar Anthony.

Bus yang jadi prototipe itu pun bari dibuat sebanyak satu buah saja. Bekerjasama dengan pihak Undip, bus itu juga dilengkapi HEPA Filter ala pesawat yang bisa membunuh kuman jahat.

"Jadi udaranya sudah dibuat sirkulasinya seperti di pesawat, jadi langsung terhisap dan difilter HEPA Filter. Udara yang keluar bersih," sambungnya.

Yang lebih menarik, biosmart milik Anthony juga memiliki bangku yang berjarak satu sama lain. Otomatis jumlah bangkunya juga lebih sedikit dari bus pada umumnya.

"Bus yang biosmart ini selalu lebih laku dan bangkunya berjarak. Kemarin pak Menteri juga sudah coba sendiri. Semoga bisa diadaptasi," pungkas Anthony.

Diketahui, bus biosmart tersebut tak jauh beda dengan bus pada umumnya secara penampakan. Hanya saja tertera tulisan biosmart, dan tampak berbeda di bagian dalamnya.

Bus itu sendiri telah ada sejak bulan 2020 lalu dan dioperasikan seperti biasa dengan harga yang lebih mahal. Namun, Anthony tidak merinci dengan jelas seputar harga dan rute bus spesial itu.

Apakah traveler penasaran dan ingin mencoba?



Simak Video "Sopir Bus Maut Ciamis Ditetapkan Jadi Tersangka"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA