Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 16 Jan 2022 19:15 WIB

TRAVEL NEWS

Drama Influencer Nakal di Kanada: Pesta di Pesawat, Berujung Dilarang Terbang

Tim detikcom
detikTravel
Ilustrasi pesawat Sunwing Airlines dari Kanada (flysunwing.com)
Foto: Ilustrasi Sunwing Airlines (flysunwing.com)
Montreal -

Influencer zaman now tak berhenti membuat ulah. Kali ini giliran sejumlah influencer yang kedapatan berpesta di atas pesawat. Akhirnya, mereka pun diblacklist.

Sejumlah influencer dari Kanada itu kedapatan berpesta di atas pesawat sewaan Sunwing Airlines yang membawa mereka terbang dari Montreal, Kanada menuju ke Cancun, Meksiko untuk liburan tahun baru.

Dalam sebuah video yang beredar viral di media sosial, tampak pemuda dan pemudi itu tengah asyik berpesta tanpa ada yang memakai masker. Mereka asyik berjoget di lorong pesawat tanpa menjaga jarak.

Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau sampai ikut berkomentar atas video tersebut. Trudeau menyebut para influencer itu sebagai 'Idiot'.

Video tersebut beredar viral pada tanggal 30 Desember lalu. Setelah videonya viral, para influencer itu baru kena batunya. Ketika hendak pulang kembali ke Kanada, tidak ada pesawat yang mau mengangkut mereka.




Dilansir detikTravel dari AP, Minggu (16/1/2022), maskapai Sunwing Airlines membatalkan penerbangan charter mereka dari Cancun, Meksiko ke Montreal, Kanada. Padahal penerbangan itu sudah terjadwalkan.

Saat mau naik penerbangan maskapai lain, para influencer ini juga ditolak untuk terbang. Maskapai yang menolak mereka antara lain Air Transat dan Air Canada.

Dalam pernyataannya, maskapai Air Transat membenarkan bahwa pihaknya menolak 'penumpang bermasalah' dari penerbangan Sunwing Airlines.

"Penumpang bermasalah dari penerbangan Sunwing berusaha untuk pulang ke rumah dengan pesawat kami, namun kami tolak berdasarkan kebijakan perusahaan untuk memastikan keamanan penumpang dan kru kabin kami," ujar Air Transat lewat akun Twitter mereka.

Maskapai Air Canada juga mengeluarkan kebijakan yang sama. Mereka bahkan mengidentifikasi satu per satu influencer yang terlibat dalam pesta di atas pesawat itu.

"Air Canada akan menolak mereka yang menjadi bagian kelompok tersebut untuk memastikan keamanan penumpang lain dan kru kami," demikian pernyataan dari Air Canada

Selanjutnya: Influencer Menangis karena Positif Covid dan Tidak Bisa Bayar Hotel

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Perampokan Bank di Kanada: 2 Pelaku Tewas, 6 Polisi Tertembak"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA